Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Bocorkan Tanggal Peluncuran Pixel 3

Kompas.com - 06/08/2018, 15:23 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Google kabarnya sedang menyiapkan kehadiran smartphone seri Pixel. Kendati belum diumumkan secara resmi, Google sendiri berkali-kali “tak sengaja” mengungkapkan informasi tentang duo ponsel bernama Pixel 3 dan Pixel 3 XL itu.

Salah satu bocoran yang terbaru, Google disinyalir menyebutkan sendiri tanggal peluncuran Pixel 3 dan Pixel 3 XL dalam sebuah “undangan” yang dialamatkan untuk content creator dan influencer lewat platform iklan Famebit.

Famebit adalah situs markeplace besutan YouTube yang digunakan oleh brand dan agensi untuk menawarkan pembuatan video bersponsor pada kreator. Dalam hal ini, iklan Google mengundang para kreator dari Kanada untuk ikut serta dalam kampanye pemasaran Pixel 3.

YouTuber Brandon Lee menyadari adanya keterangan acara peluncuran Pixel 3 bertanggal 4 Oktober dari Google. Dia lalu membuat sebuah video yang membahas informasi tersebut, sebagaimana bisa dilihat lewat tautan berikut.

Bocoran tanggal peluncuran Google Pixel 3 di iklan yang tayang di situs FamebitFamebit Bocoran tanggal peluncuran Google Pixel 3 di iklan yang tayang di situs Famebit
Memang, ada kemungkinan bahwa iklan tersebut memuat informasi yang tidak benar. Namun, tanggal 4 Oktober sebelumnya diketahui merupakan waktu kemunculan seri ponsel Pixel generasi pertama dan Pixel 2.

Baca juga: Seperti Inikah Tampang Google Pixel 3

Jadi ada kemungkinan bahwa Google bakal menggunakan tanggal yang sama untuk memperkenalkan smartphone seri Pixel 3.

Seperti sebelumnya, Google diduga akan memperkenalkan Pixel 3 (layar5,4 inci) dan smartphone berukuran lebih besar dengan nama Pixel 3 XL (layar 6,3 inci). Bocoran Geekbench yang belakangan beredar membeberkan bahwa keduanya memiliki dapur pacu Snapdragon 845 dipadu RAM 6 GB.

Selain duo smartphone Pixel, informasi yang dihimpun KompasTekno dari Slashgear, Senin (6/8/2018) menyebutkan bahwa Google bakal turut memperkenalkan beberapa perangkat lain dalam acara peluncuran Pixel.

Perangkat-perangkat di luar smartphone ini kabarnya termasuk laptop Pixelbook baru, earphone Pixel Buds, dan arloji pintar bernama Pixel Watch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com