Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokumen Cara Jual Oppo F9 Pro Terungkap

Kompas.com - 15/08/2018, 12:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Menjelang peluncuran Oppo F9 Pro pada 21 Agustus mendatang, beredar bocoran dokumen berjudul “F9 Pro Sales Pitch”. Sesuai namanya, dokumen itu berisi arahan tata cara menjual seri teranyar tersebut ke pasaran.

Pada pembukaan dokumen, tertulis tagline “it’s all about being FAST” (ini semua tentang menjadi FAST).

“FAST” di sini merupakan singkatan dari “Fashionable design” (desain modis), “Amazing charging speed” (kecepatan pengisian daya yang memukau), “Smart camera” (kamera pintar), dan “Trendy specs” (spesifikasi kekinian).

Keempat hal tersebut dijadikan bahan jualan utama F9 Pro agar menarik minat beli masyarakat. Setiap poin jualan tersebut dilengkapi petunjuk bagaimana melakukan demonya ke calon pembeli.

Selain itu, dalam dokumen dipaparkan juga sembilan alasan yang perlu disampaikan ke konsumen agar mereka berminat membeli Oppo F9 Pro.

Lantas, seperti apa penjabaran lebih lanjut dari FAST?

Fashionable design ditelurkan melalui rancangan tubuh F9 Pro yang mengandalkan “gradient colour”. Artinya, warnanya bisa berubah-ubah tergantung kondisi cahaya.

Oppo F9 Pro memiliki poni (notch) yang dirancang seperti tetesan air (water drop) pada layar 6,3 inci dengan resolusi FHD. Desain ini harus dipromosikan ke konsumen sebagai yang pertama untuk smartphone di pasaran.

Amazing charging speed diwujudkan melalui teknologi VOOC flash charge terbaru yang mampu mengisi daya selama lima menit untuk bertelepon dua jam.

Kemampuan ini pun menjadi salah satu bahan promosi. Kepada konsumen, fitur di Oppo F9 Pro ini harus disebutkan sebagai pengisian daya tercepat dan teraman di dunia.

Bocoran dokumen arahan penjualan Oppo F9 ProGSMArena Bocoran dokumen arahan penjualan Oppo F9 Pro

Smart camera memadankan kamera ganda berkualitas 16 megapiksel dan 2 megapiksel. Ada beberapa filter cahaya, dukungan perekaman slow-motion, serta mode portrait pada kamera tersebut.

Kamera selfie juga dijadikan salah satu bahan jualan F9 Pro.

Disebutkan bahwa kamera depannya berkualitas 25 megapiksel dengan disematkan teknologi AI terbaru versi 2.1, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (15/8/2018), dari GSMArena.

Trendy specs merupakan key selling points terakhir dari F9 Pro. Spesifikasi itu antara lain RAM 6 GB, memori 64 GB, serta prosesor MTK P60 yang disusun dengan arsitektur 12 nm dan memiliki fitur AI.

Bocoran cara jual yang mengungkap fitur dan spesifikasi F9 Pro ini tentu belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja hingga perangkat itu dirilis resmi, dan bagaimana narasi pemasarannya di berbagai channel.

Baca juga: Akun Instagram Oppo Pamerkan Foto F9

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com