Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direct Messege Instagram Bisa Disisipi "Polling"

Kompas.com - 16/08/2018, 12:18 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Instagram menambah fitur baru untuk Direct Messege (DM). Mulai saat ini, pengguna Instagram di perangkat iOS maupun Android bisa menyisipkan fitur "polling" atau jejak pendapat di DM.

Sebelumnya, fitur polling baru bisa ditempelkan di Instagram Story secara publik, belum menyasar percakapan individu ke individu atau grup. Nantinya, penerima pesan bisa merespon polling seperti biasa, yakni memilih "ya" atau "tidak" tau opsi lain yang disediakan.

Selain jejak pendapat, fitur lain seperti "emoji slider", "question", GIF, dan beberapa fitur lain yang umum ditemukan untuk menghiasi Instagram Story juga bisa dikirim melalui pesan langsung.

Cara mengirimkan poling ke pesan langsung cukup mudah. Pertama, pilih siapa atau grup mana yang ingin dikirimi polling. Kemudian buka ikon kamera untuk mengambil gambar. Jika telah mendapatkan foto yang diinginkan, usap layar dari bawah ke atas atau pilih ikon sticker yang berjejer di kanan atas.

Kemudian pilih fitur poling atau jejak pendapat, lantas tulis pertanyaan atau pernyataan yang ingin diajukan. Anda bisa mengganti opsi "Ya" atau "Tidak" dengan pilihan lain atau dengan emoji. Terakhir, pilih kirim dan tunggu bagimana respons teman Anda.

Baca juga: Instagram Stories Terbaru Bisa Polling Pendapat

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (16/8/2018), fitur polling atau jejak pendapat dirilis Instagram akhir tahun lalu. Lalu pada awal tahun ini, Instagram merilis fitur poling lain menggunakan emoji bernama "Emoji Slider". Baru-baru ini Instagram juga memperkaya fitur untuk story yakni "question" atau pertanyaan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com