Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaskus Rombak Halaman Muka, Apa yang Beda?

Kompas.com - 20/08/2018, 16:06 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform diskusi online terbesar di Indonesia, Kaskus merombak halaman utama atau homepage mereka.  Dalam pembaruan ini, Kaskus memperkenalkan 10 kanal yang paling ramai dikunjungi Kaskuser untuk berbincang-bincang secara online.

Kesepuluh kanal itu adalah Story, Hobby Games, Entertainment News, Technology, Automotive,Sport, Food & Travel dan Female.

"Sejak awal, Kaskus menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang mempunyai minat dan hobi-hobi tertentu. Di Kaskus mereka berinteraksi dan menemukan teman sehobi, yang kemudian berkumpul menjadi komunitas-komunitas" jelas CEO Kaskus, Edi Taslim.

Tampilan baru Kaskus sudah mulai bisa dinikmati sejak 16 Agustus, baik di situs mobile maupun desktop.

Halaman utama KaskusKaskus Halaman utama Kaskus

Kaskus juga mengedepankan penulis konten dengan menampilkan username lebih dominan. Lebih lanjut, Kaskus akan fokus menghadirkan konten yang telah dipilih dan dipersonalisasi untuk pembaca masing-masing kanal.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (20/8/2018), perombakan ini dibuat untuk menyambut hari jadi Kaskus ke 19 bulan November mendatang.

Sebagai informasi, Kaskus didirikan oleh Andrew Darwis pada 6 November 1999. Hingga saat ini, Kaskus mengklaim telah memiliki lebih dari 10 juta anggota dan 20.000 komunitas.

Baca juga: Ini Rencana Pengembangan Kaskus di Bawah CEO Baru

Perombakan ini sekaligus memperkuat posisi platform diskusi ini sebagai "pusat tempat bermain" para Kaskuser.

"Selain tampilan baru, kami juga sedang mempersiapkan dan mengembangkan beberapa program, produk, dan teknologi, agar semakin relevan dalam memenuhi kebutuhan forum diskusi dan komunitas di era kini," tambah Edi Taslim.

Salah satu produk yang siap diluncurkan adalah Kaskus Groups untuk menunjang diskusi dan interaksi komunitas. Kaskus juga tengah menyiapkan platform baru berbasis video dan audio yang akan mewadahi topik dan minat para Kaskuser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com