Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Pixel 3 Belum Resmi, Videonya Sudah Tayang di Toko Elektronik

Kompas.com - 27/08/2018, 18:16 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Smartphone Pixel generasi ketiga kabarnya baru akan resmi diumumkan pada Oktober mendatang.  Belum lagi hal itu terjadi, ponsel besutan Google tersebut sudah bocor besar-besaran di internet.

Bocoran Pixel 3 banyak bersumber dari sejumlah blogger berbahasa Rusia yang tampaknya sudah mendapat akses ke Pixel 3 berbulan-bulan sebelum peluncuran resminya.

Itu pun, bukan sekadar daftar spesifikasi atau foto-foto berkualitas rendah, tapi sudah berupa video unboxing dan hands-on, lengkap dengan boks kemasan smartphone yang bersangkutan.

Video dimaksud ditayangkan oleh sebuah toko elektronik di Rusia, seperti bisa disimak di tautan berikut. Video berdurasi 2,5 menit ini menampilkan Pixel 3 dalam kemasan berwana putih dan segala aksesori pelengkapnya.

Aksesori Pixel 3 dalam video, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, turut mencakup earphone USB type-C, adaptor USB type-C ke jack audio 3,5mm, serta adapter USB type-A ke USB type-C.

Tak lupa, Pixel 3 -dalam hal ini model Pixel 3 XL yang memiliki ukuran fisik lebih besar dibandingkan versi reguler- turut ditampilkan dalam video. Ada juga sample foto hasil jepretan kameranya.

Salah satu pihak yang pertama mempublikasikan bocoran besar tentang Pixel 3 adalah blog Rusia Rozetked. Aneka macam desain Pixel 3 diungkapkan di sini, termasuk bagian poni di atas layar.


Pekan lalu, situs blog tersebut turut mendemonstrasikan kemampuan wireless charging Pixel 3 dalam sebuah video singkat yang dipublikasikan di Twitter.

Meski tampak sangat meyakinkan, aneka bocoran tentang Pixel 3 tentu belum bisa dipastikan apakah memang benar menampilkan sosok perangkat yang sesungguhnya atau tidak.

Seperti sebelumnya, smartphone seri Pixel 3 kemungkinan bakal terdiri dari dua model, yakni Pixel 3 dengan layar 5,4 inci da Pixel 3 XL dengan layar 6,3 inci.

Keduanya disinyalir akan memiliki dapur pacu Snapdragon 845, kamera tunggal 12 megapiksel di punggung, dan kamera 8 megapiksel di depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com