Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Duo Kini Bisa Dipakai di Tablet Android dan iPad

Kompas.com - 28/08/2018, 14:26 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Slash Gear

KOMPAS.com - Pertama kali diluncurkan tahun 2016, aplikasi video call besutan Google, Google Duo masih terbatas di smartphone saja.

Kini, dengan pembaruan yang baru saja mendarat, Google Duo sudah bisa digunakan di perangkat berlayar lebih besar, yakni tablet Android dan iPad.

Meski besutan Google yang notabene induk Android, Google Duo juga kompatibel untuk video call berkualitas antar-platform, dari perangnkat Android ke iPhone.

Caranya mudah, cukup klik foto profil pada kontak yang ingin dihubungi untuk membuat video call.

Jika belum memasang Google Duo di perangat Android, bisa mengunduhnya melalui Google Play di tautan berikut, begitu pula pengguna iOS bisa mengunduhnya di iTunes melalui tautan ini.

Salah satu fitur ungguan di Google Duo yang jarang hadir di aplikasi video call lain adalah fitur "Knock Knock". Fitur ini memungkinkan penerima telepon untuk melihat dulu apa yang sedang dilakukan di penelepon sebelum mengangkatnya.

Baca juga: Google Duo Gantikan Hangouts Jadi Aplikasi Bawaan di Android

Fitur ini bisa membantu pengguna menentukan apakah video call tersebut ingin diangkat atau tidak. Jika tidak, pengguna si penelepon tadi bisa meninggalkan pesan vodeo yang bisa dilihat penerima nantinya.

Kabar baiknya, dilansir KompasTekno dari Slash Gear, Selasa (28/8/2019), fitur tersebut juga hadir di pembaruan untuk pengguna tablet Android dan iPad. Google mengatakan jika pembaruan ini akan meluncur dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga: Begini Cara Video Call 4 Orang Bersamaan di WhatsApp

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Slash Gear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com