Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tanggal Peluncuran iPhone 2018?

Kompas.com - 29/08/2018, 06:24 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber BGR

KOMPAS.com - Sedang ingin membeli iPhone baru? Kalau ingin mendapat model tercanggih, mungkin sebaiknya tunda dulu niatan itu barang sebentar karena bulan September akan segera menjelang.

Apple diketahui selalu memperkenalkan model iPhone anyar saban September tiap tahun. Untuk iPhone edisi 2018, salah satu informasi yang beredar dari stasiun radio Perancis Europe 1 menyebutkan bahwa tanggal peluncurannya adalah 12 September.

Lokasinya disebutkan di Steve Jobs Theater di lingkungan kampus Apple Park di Cupertino, Amerika Serikat. Seperti sebelum-sebelumnya, acara diprediksi akan dimulai pada pukul 10 pagi waktu setempat.

Tanggal 12 September terdengar masuk akal karena Apple selalu menggelar acara pelucnuran iPhone antara 7 hingga 12 September setiap tahun sejak 2012.

Tanggal 12 September juga merupakan hari Rabu sehingga sesuai dengan kebiasaan Apple yang hampir selalu memilih hari Selasa atau Rabu untuk acara tersebut.

Sementara, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Rabu (29/8/2018), tanggal 11 September agaknya tak mungkin dipilih karena berkaitan dengan peristiwa 9/11.

Baca juga: 350 Juta Pengguna Diprediksi Bakal Upgrade ke iPhone 2018

Tahun ini Apple dirumorkan bakal memperkenalkan tiga buah model iPhone berbeda. Model pertama adalah penerus langsung iPhone X dengan layar OLED berukuran 5,8 inci. harganya disinyalir sekitar 800 hingga 900 dollar AS (Rp 11,7 juta hingga Rp 13,2 juta).

Model kedua merupakan iPhone X versi layar lebih besar, dengan panel OLED 6,5 inci. Model ini kabarnya bakal dihargai termahal, antara 900 hingga 1.000 dollar AS (Rp 13,2 juta hingga Rp 14,6 juta).

Terakhir adalah iPhone dengan layar LCD 6,1 inci, yang diduga bakal menjadi model termurah dengan rentang harga 600 hingga 700 dollar AS (Rp 8,8 juta hingga 10,2) juta.

Tentu, informasi pasti mengenai calon-calon iPhone baru masih belum jelas karena Apple tetap bungkam seperti biasa. Tapi, kalau rumor di atas benar adanya, para peminat mungkin tak perlu menunggu lama untuk mengetahui seperti apa model iPhone untuk 2018.

Baca juga: Harga iPhone dan Ponsel Android Kian Mahal? Ini Sebabnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com