Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Indonesia Gelar Kompetisi Kreasi Konten, Mulai dari Stiker hingga Video

Kompas.com - 29/08/2018, 13:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan chatting Line Indonesia menggelar kompetisi digital bertajuk "Line Creativate 2018" yang sudah keempat kalinya dihelat.

Ajang para konten kreator ini akan mengusung tema "Bangga Indonesia" dan memunculkan kompetisi-kompetisi baru, yakni Shopping Business Competition dan Line Today Video Creation.

Kompetisi tersebut menambah daftar kompetisi yang sudah ada sebelumnya yakni Line Sticker, Line Webtoon, dan Chat Bot.

"Melalui Bangga Indonesia, kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia," terang Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Tak hanya itu, dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (28/8/2018), Line juga akan menyelenggarakan kompetisi "Line Let's Get Rich World Championship".

"Dengan adanya kategori kompetisi baru, kami berharap bahwa lebih banyak bakat-bakat lokal bisa turut berpartisipasi di Line Creativate 2018,” papar Ari Juliano Gema, perwakilan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Seperti tahun sebelumnya, acara ini juga didukung oleh BEKRAF yang sedang mengampanyekan pemahaman pentingnya Hak Kekayaan Intelektual kepada para kreator Indoensia.

Baca juga: Penghasilan Kreator Line, Bisa Umrah hingga Beli Rumah

Puncak acara akan digelar pada 16-18 November 2018 yang akan diramaikan dengan ajang pameran serta penghargaan pada malam puncak. Waktu pelaksanaan dan tema kompetisi akan berbeda di masing-masing kategori.

1.  Line Webtoon 

Untuk Kompetisi Line Webtoon, akan dimulai pada 1 September - 31 Oktober 2018 dengan tema "Wanita Indonesia" (Indonesia Women). Di sini peserta harus menciptakan tiga episode berturut-turut berisikan 30 panel per episode. 

Genre Webtoon bebas selama cerita tetap pada tema yang ditentukan. Pendaftaran Line Webtoon bisa dilakukan di tautan berikut.

2. Line Stickers

Kompetisi Line Stickers akan dimulai pada 27 Agustus - 31 Oktober 2018 dengan ketentuan masing-masing peserta menciptakan stiker dengan tema "Draw Your Feelings".

Setiap peserta harus membuat karakter stiker yang fleksibel untuk komunikasi sehari-hari dan konsepnya mudah dipahami oleh audiens. Pendaftaran lomba stiker Line bisa dilakukan di tautan ini.

3. Line Chatbot

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com