Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Fortnite "Curi" Skin Galaxy dari Toko Samsung

Kompas.com - 31/08/2018, 17:02 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber ign.com

KOMPAS.com - Game Fortnite melakukan debutnya di Android dalam versi beta yang disalurkan secara eksklusif untuk smartphone Samsung Galaxy Note 9 dan tablet Galaxy Note 4.

Epic Games selaku empunya game Fortnite turut memberikan bonus berupa "skin" avatar bertema galaksi untuk para pemilik dua perangkat teranyar dari Samsung tersebut.

Namun, belakangan sejumlah pemain Fortnite di Amerika Serikat menemukan cara untuk mengambil bonus skin galaksi tanpa harus merogoh kocek hingga belasan juta rupiah untuk membeli Galaxy Tab S4 atau Galaxy Note 9.

Persyaratan untuk mendapat skin bertema galaksi dari Fortnite. Download.com Persyaratan untuk mendapat skin bertema galaksi dari Fortnite.
Caranya adalah dengan bertandang ke toko yang memajang salah satu perangkat dimaksud, lalu berpura-pura menjajalnya sambil diam-diam memasang game Fortnite dengan akun milik sendiri.

Selanjutnya tinggal mainkan tiga ronde game yang menjadi persyaratan bonus skin galaksi. Dalam waktu 24 hingga 48 jam kemudian, skin eksklusif pun akan masuk ke akun si pemain Fortnite dalam gift box.

Baca juga: Sangat Populer, PUBG dan Fortnite Kok Tidak Jadi Cabor Asian Games 2018?

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IGN, Jumat (31/8/2018), cara curang dengan menyalahgunakan perangkat display di toko ini ramai didiskusikan di forum online Reddit.

"Saya kemarin pergi ke (toko) Best Buy dan pagi ini mendapat skin. Memang caranya bisa digunakan!" tulis seorang anggota forum.

 

 

Foto yang disinyalir memperlihatkan peringatan dari sebuah toko agar pengunjung tidak menyalahgunakan perangkat display Galaxy Note 9 dan Tab S4 untuk mendapat skin Fortnite bertema galaksi. PCGI014/ Reddit Foto yang disinyalir memperlihatkan peringatan dari sebuah toko agar pengunjung tidak menyalahgunakan perangkat display Galaxy Note 9 dan Tab S4 untuk mendapat skin Fortnite bertema galaksi.
Orang lain menambahkan tip untuk mengalihkan perangkat ke hotspot dari ponsel sendiri, tepat sebelum login ke Fortnite, untuk mengakali pembatasan dari Wi-Fi toko.

Cara ini pun bersifat lintas platform. Artinya, si pemain bisa saja mendapat skin gratis dari Galaxy Note 9 atau Tab S4 (Android), untuk kemudian dipakai bermain lewat platform lain, misalnya iOS.

Namun, beberapa toko dilaporkan sudah mengatur Galaxy Tab S4 dan Galaxy Note 9 yang dipajang agar tidak bisa mengunduh game Fortnite.

Bonus gift box berisi skin galaksi hanya disediakan sebanyak satu buah untuk tiap perangkat. Jadi, Galaxy Note 9 atau Tab S4 yang sudah dikadali tak bisa digunakan kembali untuk mendapat skin gratisan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ign.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com