Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Ponsel Android One Motorola Resmi Meluncur

Kompas.com - 01/09/2018, 10:17 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Motorola kembali memperkenalkan ponsel baru, kali ini duo smartphone Android One bernama Motorola One dan Motorola One Power. Keduanya datang dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo versi polos dan Google Lens.

Layaknya perangkat Android One, Motorola One dan Motorola One Power pun mendapat jaminan update software dalam jangka waktu panjang.

Motorola menjanjikan Motorola One dan One Power bakal mendapat dukungan patch sekuriti selama tiga tahun dan pembaruan OS sebanyak dua kali.

Dengan kata lain, kedua ponsel akan mendapat Android 9 Pie yang baru saja diresmikan oleh Google dan Android 10 "Q" yang kelak akan meluncur.

Tampang Motorola One dan Motorola One Power terbilang mirip, dengan layar lebar yang memiliki notch alias poni di bagian atas. Namun, tentu saja ada perbedaan spesifikasi di antara keduanya.

Motorola One

Smartphone Android One Motorola One.Motorola Smartphone Android One Motorola One.
Dari segi ukuran, Motorola One mengusung layar 5,9 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel (aspect ratio 19:9). Punggungnya berbahan mengilap dengan pemindai sidik jari berbentuk bundar yang juga memuat logo Motorola.

Di bagian punggung ini terdapat pula unit kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera depan yang tersemat di poni memiliki resolusi 8 megapiksel.

Baca juga: Apa Beda Proyek Ponsel Murah Android One dan Android Go?

Jeroan Motorola One mencakup chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, storage 64 GB dengan dukungan kartu memori microSD, serta baterai 3.000 mAh.

Banderol Motorola One dipatok di kisaran 299 Euro (Rp 5,2 juta) dan diperkirakan akan mulai tersedia di wilayah Eropa, Amerika Latin, dan Asia Pasifik dalam beberapa bulan ke depan.

Motorola One Power

Smartphone Android One Motorola One Power.Motorola Smartphone Android One Motorola One Power.
Perangkat yang satu ini memiliki layar berukuran lebih lebar dibandingkan saudaranya, yakni 6,2 inci dengan resolusi 2.246 x 1.080 piksel (aspect ratio 19:9). Punggungnya tidak mengilap, melainkan berbahan kesat, juga dengan fingerprint scanner bundar.

Kamera ganda Motorola One Power memiliki resolusi 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Lalu, kamera depannya dengan resolusi 12 megapiksel.

Sesuai dengan namanya, Motorola One Power memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh, yang diklaim mampu membuatnya bertahan menyala selama 2 hari. Jeroan lain termasuk chip Snapdragon 636, RAM 4 GB, serta storage 64 GB dengan dukungan kartu memori microSD.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Blog Motorola, Sabtu (1/9/2018), Motorola One Power akan mulai tersedia di India pada Oktober mendatang, tapi banderol harganya masih belum diungkap.

Belum diketahhui pula apakah Motorola akan memasarkan dua ponsel Android One-nya ini di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com