Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antarmuka Pocophone F1 Bisa Diunduh di Play Store

Kompas.com - 02/09/2018, 16:48 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi secara khusus memodifikasi MIUI-nya untuk dibenamkan dalam ponsel Pocophone F1. MIUI ini dibuat berdasarkan versi 9.6 namun dengan tampilan yang lebih bersih menyerupai Android murni.

Mendapat sambutan yang cukup baik dari pengguna, Xiaomi merilis sebuah launcher yang bisa dipasang pada seluruh perangkat Android. Launcher ini berfungsi untuk memodifikasi tampilan ponsel agar menyerupai MIUI yang dimiliki Pocophone F1.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (2/9/2018), launcher ini masih didistribusikan secara terbatas di Play Store beberapa wilayah saja. Sayangnya launcher ini belum dapat diunduh untuk wilayah Indonesia.

Kendati demikian, pengguna bisa mendapatkan APK launcher tersebut dari situs-situs luar, semisal APK Mirror. Tetapi perlu diingat bahwa ada risiko yang mengintai jika mengunduh APK di luar Google Play Store.

Baca juga: Xiaomi Akui Ada Bug di Kamera Pocophone F1, Ini Cara Mengatasinya

Selain itu Anda pun akan menemukan beberapa kesalahan atau bug karena launcher ini masih berada dalam tahap uji coba. Xiaomi sendiri belum mengungkapkan kapan versi resmi launcher ini akan dirilis.

MIUI yang dikustomisasi untuk Pocophone F1 sendiri memang boleh dibilang cukup baik. Lewat Poco Launcher ini pengguna ponsel non-Pocophone akan dapat merasakan UI dengan kinerja yang halus dan animasi yang lebih cepat.

Lewat launcher ini Anda bisa mengelompokkan aplikasi berdasarkan warna, mengaturnya dalam urutan abjad, serta mengubah ikon-ikon agar tampil lebih menarik.

Selain itu ada juga beberapa fitur eksklusif MIUI yang dapat kita temukan jika memasang launcher ini pada ponsel.

Jika Anda menginginkan tampilan ponsel Anda menyerupai MIUI Pocophone, launcher ini bisa menjadi pilihan yang terbaik. Namun kita tetap harus menunggu kapan versi finalnya akan dirilis.

Bagi Anda yang ingin melihat sedikit ulasannya, bisa melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com