Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Bakal Bawa Fitur yang Sudah Ada di Instagram

Kompas.com - 03/09/2018, 07:14 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GadgetsNow

KOMPAS.com - Twitter berencana merilis fitur baru bertajuk “presence”, memungkinkan pengguna melihat siapa saja teman yang tengah online. Hal ini dikemukakan CEO Twitter, Jack Dorsey.

“Bermain-main dengan beberapa fitur baru Twitter, ‘presence’ dan ‘threading’,” kata Jack Dorsey, dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (3/8/2018)

Fitur semacam presence sejatinya bukan inovasi baru. Sebelumnya, Facebook sudah menerapkan mekanisme seperti itu di jejaring sosialnya dan layanan berbagi foto Instagram.

Menurut Jack Dorsey, presence menjadi penting untuk mempermudah interaksi dengan teman di Twitter. Tak perlu lagi menduga-duga apakah seseorang sedang on atau off dari Twitter ketika hendak mengobrol via layanan mikroblog tersebut.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram

Selain presence, Jack Dorsey juga menyebut “threading”. Sesuai namanya, ditur tersebut bertujuan mempermudah pengguna mengikuti sebuah obrolan di Twitter.

Intinya, pengguna bisa mengobrol dengan teman dengan tampilan yang tersusun secara kronologis dan sistematis. Belum dijelaskan bagaimana persisnya mekanisme fitur ini.

“Kami tengah mencoba beberapa fitur untuk membuat Twitter semakin enak untuk mengobrol. Presence dan balasan threading. Sekarang masih tahap awal,” kata Head of Product Twitter, Sarah Haider.

Belum jelas kapan fitur ini bisa dinikmati khalayak ramai. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GadgetsNow

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com