Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nubia Siapkan Smartphone Gaming Red Magic 2?

Kompas.com - 03/09/2018, 18:04 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Tren mobile gaming semakin mengemuka di industri smartphone. Tak ketinggalan dengan sejumlah pemain lain, Nubia juga merilis ponsel game dari seri Red Magic.

Kini, pabrikan asal China itu dikabarkan sedang menyiapkan smartphone Red Magic generasi kedua. Dapur pacunya ditingkatkan dari sebelumnya menggunakan Snapdragon 835 di Red Magic menjadi Snapdragon 845 di Red Magic 2.

Apabila benar demikian, maka Nubia Red Magic 2 bakal memiliki performa yang sebanding dengan smartphone gaming high-end Black Shark besutan Xiaomi dan ROG Phone dari Asus.

Dalam sebuah tweet yang diunggahnya pada akhir pekan lalu, Roland Quandt yang dikenal sebagai seorang “pembocor” ulung tenteng segala sesuatu terkait dunia smartphone mengklaim bahwa Red Magic 2 akan turut dibekali RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (3/8/2018), Quandt juga menyebutkan bahwa Red Magic 2 bakal memiliki serangkaian “shoulder button” baru, meski fungsinya belum jelas.

Belum diketahui pula kapan Nubia akan meluncurkan Red Magic 2, kalaupun sang perangkat memang benar ada. Red Magic generasi pertama baru saja meluncur pada April tahun ini. Karena itu ada kemungkinan Red Magic 2 baru akan hadir tahun depan.

Sebelumnya, Red Magic generasi pertama ditenagai chip Snadpragon 835 dengan RAM 6/8 GB, storage 64/128 GB, baterai 3.800 mAh, berikut layar 6 inci dengan resolusi 2.160 x .1.080 pixel (aspect ratio 18:9).

Di punggung Red Magic generasi pertama tertanam kamera tunggal 24 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.7, lalu kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel. Ada juga “RGB light panel” yang berfungsi sebagai penghias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com