Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirrorless "Full-Frame" Canon Punya Kemiripan dengan Nikon?

Kompas.com - 04/09/2018, 17:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Uber Gizmo

KOMPAS.com - Kabar soal Canon yang menyiapkan kamera mirrorless full-frame semakin berhembus kencang. Pasalnya, bocoran spesifikasi kamera itu perlahan-lahan mulai terkuak.

Menariknya, salah satu bocoran kamera mirrorless full-frame Canon menyebut ada kemiripan dengan salah satu fitur kamera mirrorless Nikon Z6 dan Z7 yang baru dirilis.

Kemiripan itu ada dalam hal dukungan SD card tunggal, di mana Nikon hanya mendukung satu XDQ card.  Padahal, satu slot SD card terlalu riskan jika kartu rusak dan tidak ada backup data.

Sedangkan jika ada dua kartu, maka kemungkinan keduanya gagal secara bersamaan lebih kecil dibanding satu kartu. Dengan demikian, kamera ini bukan pilihan utama bagi para fotografer profesional yang butuh mencadangkan data.

Baca juga: Canon Perkenalkan Kamera Saku Pertama dengan Video 4K

Dilansir KompasTekno dari Uber Gizmo, Selasa (4/9/2018), kamera mirrorless full-frame Canon akan dibekali sensor kamera 30,4 megapiksel, dukungan RAW, jendela bidik elektronik (EVF), dan rentang ISO dari 100-40.000.

Selain itu, kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video resolusi 4K pada 30 fps, continuous shooting atau modus burst 8 fps, dan layar sentuh diagonal 3,15 inci di bagian belakang.

Belum diketahui pasti jenis lensa apa yang akan digunakan kamera ini. Apakah Canon akan mengikuti jejak Nikon yang merilis jajaran lensa Nikkor Z baru atau tidak, belum bisa dipastikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com