Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skype Mulai Sebar Fitur Perekaman Video Call

Kompas.com - 05/09/2018, 16:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Blog Skype

KOMPAS.com - Sering kali obrolan dalam video call bernilai penting, baik untuk urusan personal maupun profesional. Misalnya saja ketika mengadakan rapat virtual bersama rekan-rekan kerja di lokasi berbeda, atau saat mencurahkan isi hati ke orang terkasih.

Layanan video call Skype paham hal ini dan tak ingin pengguna melewatkan momen berharga begitu saja. Kini Skype dibubuhkan fitur bertajuk “Call Recording”.

Sesuai namanya, Call Recording memungkinkan pengguna merekam video call yang dirasa penting. Basis perekamannya menggunakan cloud dan tersedia di hampir seluruh platform.

Hanya saja, pengguna Windows 10 harus sedikit bersabar. Call Recording baru hadir beberapa pekan ke depan, bertepatan dengan pemutakhiran aplikasi Skype di Windows 10.

Lantas, bagaimana cara mengoperasikan Call Recording? Anda bisa memulai perekaman kapan saja selama video call di desktop maupun perangkat mobile.

Baca juga: Percakapan Skype Akhirnya Bisa Direkam

Cukup tekan tanda plus (+), lantas pilih opsi “Start Recording”. Ketika mulai merekam, semua orang yang berinteraksi dalam video call akan diberi notifikasi.

Hal ini untuk menjunjung tinggi prinsip transparansi sehingga tak ada yang merasa dirugikan di kemudian hari. Jika ingin menyetop perekaman, cukup tekan opsi “Stop Recording” yang bersisian dengan status durasi.

Skype akan merekam video di masing-masing antarmuka layar pengguna yang saling berinteraksi. Setelahnya, Anda bisa menyimpan dan membagikan rekaman tersebut hingga 30 hari ke depan.

Jika Anda ingin menyimpannya dalam waktu yang lebih lama, bisa mengunduh video tersebut dan simpan di memori smartphone atau desktop, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (5/8/2018), dari blog resmi Skype.

Caranya, klik video yang tercantum di ruang chat, lalu pilih opsi “Save to Download”. Video akan tersimpan dalam format MP4. Selamat mencoba!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Blog Skype

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com