Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Dual-SIM Pertama Meluncur Nanti Malam?

Kompas.com - 12/09/2018, 07:05 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena


KOMPAS.com - Apple akan merilis iPhone terbarunya di 2018 pada malam nanti WIB. Kabarnya, akan ada tiga jenis iPhone yang diperkenalkan dan salah satunya akan menjadi iPhone pertama dengan slot dual SIM.

Informasi ini terendus dari sebuah presentasi operator telekomunikasi di China. Dari pemaparan presentasi tersebut, tertera  bahwa salah satu iPhone akan memiliki slot dual SIM dengan dukungan 4G.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (12/9/2018), para analis menduga bahwa fitur ini akan hadir pada iPhone dengan versi termurah, yakni iPhone XC.

Namun tak menutup kemungkinan juga fitur ini malah akan disematkan pada versi iPhone yang lebih mahal.

Ada pula yang menduga fitur dual SIM ini akan hadir hanya untuk wilayah tertentu seperti China dan sekitarnya. Kendati demikian seperti biasa, Apple pun masih tutup mulut terkait hal ini.

Baca juga: Apple Sebar Undangan Acara 12 September, Luncurkan Apa Saja?

Laporan sebelumnya memang telah menyebutkan Apple bakal menghadirkan fitur dual SIM tersebut pada salah satu iPhone-nya di tahun 2018. Bocoran ini lantas menjadi penguat rumor yang telah beredar sebelumnya.

Sebelumnya pada presentasi yang sama, nama iPhone versi termurah dengan layar LCD juga terungkap. iPhone tersebut kemungkinan besar akan diberi nama iPhone XC.

Embel-embel huruf "C" pada bagian belakang tentu mengingatkan kita akan versi murah iPhone 5 yang dirilis pada 2013 lalu.

Sebagaimana diketahui, Apple diduga kuat akan merilis setidaknya tiga iPhone terbaru untuk tahun 2018 ini. iPhone versi termurah akan dibekali layar 6,1 dengan panel LCD. Kemudian versi menengah dan atas akan dibekali layar OLED dan dengan bentang yang lebih luas.

Ketiganya akan diperkenalkan dalam perhelatan akbar yang bakal digelar pada Rabu (12/09/2018) pagi waktu AS, atau Kamis dini hari WIB. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com