Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Mi 8X

Kompas.com - 12/09/2018, 15:09 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Kabar peluncuran lini teranyar Mi 8 kembali terdengar. Lewat sebuah poster, Xiaomi memastikan akan merilis keluarga baru Mi 8 itu pada 19 September mendatang.

Pada poster tersebut, tertera jelas angka "8" dengan ukuran yang besar. Artinya ponsel yang akan diperkenalkan memang merupakan pelengkap dari lini Mi 8 yang sebelumnya telah dirilis.

Sebagaimana diketahui pada Juni lalu, Xiaomi resmi meluncurkan lini Mi 8, yang menjadi edisi khusus ulang tahun vendor asal China tersebut. Karena edisi spesial, Xiaomi melempar tiga edisi sekaligus, yakni Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition, dan Xiaomi Mi 8 SE.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (12/9/2018), meski sudah dapat dipastikan bahwa ponsel yang akan dirilis adalah jajaran terbaru dari lini Mi 8, belum ada kejelasan soal nama yang akan diusung perangkat tersebut.

Pasalnya sejauh ini ada banyak spekulasi terkait penamaan perangkat ponsel Mi 8 teranyar ini. Ada yang menyebutkan ponsel tersebut akan bernama Mi 8X karena mengusung spesifikasi yang lebih unggul dari tiga seri sebelumnya, ada pula yang menebak ponsel itu akan bernama Mi 8 Youth.

Baca juga: Jawaban Xiaomi Terkait 10 Masalah di Pocophone F1

Kendati demikian, spesifikasi ponsel yang akan dirilis ini sudah lebih dulu bocor di halaman Badan Regulasi Telekomunikasi China, TENAA.

Berdasarkan keterangan halaman tersebut, ponsel dengan nomor model M1808D2TE ini akan memiliki ukuran layar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+.

Kemudian, Mi 8X kabarnya dibekali dengan kamera belakang ganda 12 megapiksel dan kamera depan 24 megapiksel. Kemudian untuk sektor dapur pacu, kabarnya Mi 8X akan menjadi perangkat kedua yang menggunakan chip Snapdragon 710, setelah Mi 8 SE.

Dari bocoran gambar yang beredar, tak adanya sensor sidik jari di bagian belakang mengisyaratkan dua kemungkinan. Yakni ketiadaan sensor tersebut pada perangkat ini atau letak sensor yang diposisikan pada bagian layar.

Baca juga: 12 Ponsel Xiaomi yang Kebagian MIUI 10

Kendati demikian, sejauh ini masih sangat sedikit bocoran yang beredar soal Mi 8X ini. Xiaomi pun tutup mulut terkait keberadaan perangkat Mi 8X. Kita tunggu saja pada 19 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com