Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Lebih Dekat iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

Kompas.com - 13/09/2018, 11:11 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple resmi memerkenalkan tiga jajaran terbaru iPhone X untuk tahun 2018 ini pada Rabu (12/9/2018). Ketiganya adalah iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Tiga ponsel teranyar ini tentu memiliki spesifikasi dan karakteristik yang berbeda.

iPhone XR menjadi varian termurah dengan panel layar LCD, iPhone XS menjadi varian dengan ukuran layar paling kecil yakni 5,8 inci sedangkan iPhone XS Max jadi varian terbesar dengan spesifikasi yang paling mentereng di antara ketiganya.

iPhone XS (dibaca iPhone Ten S) dan iPhone XS Max sejatinya merupakan penerus dari iPhone X yang dirilis tahun 2017 lalu. Kedua ponsel ini membawa peningkatan yang mencakup prosesor A12 dengan arsitektur 7 nm, kamera ganda 12 megapiksel (wide dan tele), serta mendukung dual-SIM.

Sedangkan iPhone XR boleh dibilang penerus iPhone 8 Plus yang juga dirilis tahun lalu. iPhone XR (dibaca iPhone Ten R) masih memakai layar LCD, kamera belakangnya hanya satu, serta tak ada fitur 3D Touch yang menjadi andalan flagship Apple.

Wajar jika kemudian ponsel ini dibanderol dengan harga yang paling murah ketimbang varian XS dan XS Max.

iPhone XR resmi meluncur Kamis (13/9/2018).Istimewa iPhone XR resmi meluncur Kamis (13/9/2018).

Baca juga: Spesifikasi dan Harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

Harga iPhone XR mulai 749 dollar AS (Rp 10,7 jutaan) sementara harga iPhone XS mulai dari 999 dollar AS (Rp 14,3 jutaan), dan harga iPhone XS Max mulai 1.099 dollar AS (Rp 15,8 jutaan).

iPhone XR bisa dipesan mulai 19 Oktober di beberapa negara dan tersedia pada 26 Oktober 2018. Sementara iPhone XS dan iPhone XS Max sudah bisa dipesan untuk beberapa negara mulai 14 September dan pengirimannya atau ketersediaannya mulai 21 September 2018.

Bagi Anda yang ingin melihat lebih dekat tampang ketiga iPhone X 2018 ini, Anda bisa melihat galeri fotonya lewat tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com