Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Boks Redmi Note 6 Pro Ungkap Keberadaan 4 Kamera

Kompas.com - 18/09/2018, 15:29 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina


KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk menyiapkan ponsel terbarunya. Setelah Juni lalu merilis Redmi 6 dan Redmi 6A, vendor asal China ini diketahui tengah menyiapkan Redmi Note 6 Pro.

Kabar ini terendus dari sebuah bocoran yang beredar di ranah maya. Sebuah foto kotak ritel Redmi Note 6 Pro terungkap kepada publik.

Bocoran tersebut dikicaukan oleh akun @Bang_gogo_ di Twitter. Dalam kicauan tersebut ia menunjukkan bagian depan dan belakang kotak ritel Redmi Note 6 Pro.

Dari kotak tersebut, diketahui ponsel ini akan membawa empat kamera sekaligus dengan konfigurasi dua kamera di bagian belakang dan dua kamera di bagian depan. Artinya, ini akan menjadi perangkat pertama milik Xiaomi yang memiliki jumlah lensa sebanyak ini.

Dua kamera belakang memiliki resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel dengan sensor 1.4 micron.

Sedangkan kamera depan resolusinya lebih besar yakni 20 megapiksel dan 2 megapiksel. Jika dilihat dari besarannya, sepertinya salah satu lensa akan dimanfaatkan untuk membuat efek bokeh yang lebih dalam.

Untuk ukuran layar, ponsel ini memiliki bentang yang cukup luas yakni 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9. Layar ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi Full HD+. Kemungkinan besar ponsel ini juga akan memiliki notch atau poni di bagian atas.

Kemudian untuk besaran penyimpanan, dari bocoran yang beredar ponsel ini ditopang oleh RAM berukuran 4 GB yang dipadankan dengan ROM 64 GB.

Kendati demikian belum dapat dipastikan ada berapa varian RAM dan penyimpanan yang akan hadir.

Redmi Note 6 Pro tampaknya akan memiliki daya tahan baterai yang cukup lama karena ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh di dalamnya.

Sayangnya tidak disebutkan prosesor apa yang digunakan dalam ponsel ini. Pada kemasan pun tidak terlihat adanya keterangan tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (18/9/2018).

Selebihnya, tak banyak yang bisa diketahui dari bocoran tersebut namun perangkat ini diprediksi akan dirilis dalam waktu dekat oleh Xiaomi.

Baca juga: Alasan Xiaomi Pakai Prosesor MediaTek di Redmi 6 dan 6A

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com