Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor 9i Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 2,6 Juta

Kompas.com - 18/09/2018, 16:40 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum satu tahun hadir di Indonesia, Honor kembali membawa ponsel teranyarnya ke Tanah Air. Kali ini giliran keluarga seri 9 yang unjuk gigi lewat ponsel Honor 9i.

Menurut President Honor Indonesia, James Yang, pasar Indonesia merupakan salah satu market yang paling penting untuk Honor. Bahkan pencapaian Honor di Indonesia diklaim naik dengan angka signifikan. Karena itulah Honor memboyong perangkat terbarunya ke Indonesia.

"Honor hadir di 74 negara dan meraih 150 persen peningkatan penjualan secara internasional," ungkap James di atas panggung peluncuran.

"Pertumbuhan kami cepat dan menjadi salah satu brand terkenal di Indonesia. Honor adalah tentang anak muda, inovatif dan menciptakan tren," lanjutnya.

Honor 9i yang dirilis memang mengedepankan aspek desain dan performa untuk menjaring konsumen.

Honor 9i memiliki layar 5,84 inci Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Pada bagian atas, ponsel ini memiliki notch alias poni yang membungkus kamera depan. Poni tersebut bsa disembunyikan lewat menu setting dan pengguna bisa memilih sendiri aspek rasio layar yang akan digunakan yakni 16:9 atau 18:9.

Baca juga: Honor Incar 3 Besar Pasar Ponsel Indonesia 2020

Untuk sektor kamera, ponsel ini menggunakan lensa ganda di bagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel (PDAF) dan 2 megapiksel. Lensa kedua diperuntukkan mengambil gambar portrait dengan efek bokeh yang lebih dalam lewat fitur wide-aperture function.

James Yang, Presiden honor Indonesia (kiri) dan Chris Feng, Global CEO Shopee Group dalam peluncuran Honor 9i di Jakarta, Selasa (18/9/2018).KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo James Yang, Presiden honor Indonesia (kiri) dan Chris Feng, Global CEO Shopee Group dalam peluncuran Honor 9i di Jakarta, Selasa (18/9/2018).
Pada bagian depan, lensa yang digunakan memiliki besaran 16 megapiksel yang dibekali fitur 3D Beauty Effect, Low-light Photography dan Smart Portrait. Lensa depan ini juga dapat digunakan untuk face unlock. Tak hanya itu, sektor keamanan ponsel ini pun juga didukung pemindai sidik jari di bagian punggung.

Honor 9i diotaki oleh prosesor Kirin 659 octa core yang mampu berjalan pada kecepatan 2,36 Ghz. Untuk sektor grafis, ponsel yang diproduksi sub-brand Huawei ini dipersenjatai Mali-T830 MP2.

Ponsel ini menyediakan dua pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan untuk pengguna yakni konfigurasi RAM 3 GB dengan ROM 32 GB atau RAM 4 GB dengan ROM 64 GB.

Dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo, Honor 9i ditopang oleh baterai dengan daya 3.000 mAh. Belum tersedia fitur fast charging pada ponsel ini.

Honor 9i tersedia dalam dua warna, yakni Midnight Black dan Sapphire Blue, serta satu warna spesial, yakni Robin Egg Blue.

Untuk harga, Honor 9i dibanderol Rp 2,6 juta untuk versi RAM 3 GB/penyimpanan 32 GB dan Rp 3,1 juta untuk versi RAM 4 GB/penyimpanan 64 GB.

Honor 9i mulai tersedia pada 20 September pukul 12.00 WIB, dan bisa didapatkan secara eksklusif di situs belanja online Shopee. Ada harga khusus untuk tanggal tersebut, yakni Rp 2,4 juta untuk versi RAM 3 GB/penyimpanan 32GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com