Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 8 Youth Resmi Meluncur, Harga Rp 2,9 Juta

Kompas.com - 19/09/2018, 15:53 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Juni lalu, Xiaomi meluncurkan flagship Mi 8 dalam tiga varian. Masing-masing adalah varian reguler, Mi 8 Explorer Edition, serta M 8 SE.

Kini, pabrikan ponsel China itu kembali menelurkan varian Mi 8 baru, yakni Mi 8 Youth. Varian ini dibanderol paling murah dibandingkan versi Mi 8 lainnya, yakni mulai 1.399 yuan (Rp 2,9 jutaan).

Xiaomi Mi 8 Youth hadir dengan bodi mengkilap yang tersedia dalam tiga warna, yakni Dawn Gold, Fantasy Blue, dan Deep Gray. Bahasa desainnya kurang lebih masih sama dengan saudara-saudaranya.

Xiaomi Mi 8 Youth mengusung layar 6,26 inci beresolusi Full HD+. Aspek rasionya 19:9 dan dilengkapi poni (notch) di sisi atas layar.

Performanya disokong chip Qualcomm Snapdragon 660, dipadankan dengan CPU Kryo 260 dan GPU Adreno 512 untuk grafis, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (19/9/2018), dari PhoneRadar.

Baca juga: iPhone Dijual Belasan Juta Rupiah, Ditukar Gadget Xiaomi Dapat Apa Saja?

Kapasitas internal bisa dipilih antara RAM 4 GB penyimpanan 64 GB, atau RAM 6 GB penyimpanan 128 GB. Ada pula slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Kamera belakang Xiaomi Mi 8 memakai modul ganda (dual-camera) yang memadankan sensor resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Ada pula teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan hasil foto, disokong lensa bukaan f/1.9.

Kebutuhan selfie dipenuhi dengan kamera depan 24 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Xiaomi Mi 8 Youth juga sudah mendukung face unlock untuk membuka ponsel. Hanya saja, tak ditemukan sensor Infra Red pada Mi 8 Youth, seperti yang tersemat pada varian-varian Mi 8 lainnya.

Xiaomi Mi 8 berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1. Antarmukanya memakai MIUI 9.6 dan dijanjikan bakal segera diperbarui ke MIUI 10.

Spesifikasi lain dari ponsel kelas menengah ke bawah ini mencakup baterai 3.350 mAh dan konektivitas VoLTE. Harganya dibanderol Rp 2,9 jutaan (4GB/64GB), 1.699 yuan atau Rp 3,6 jutaan (6GB/64GB), serta 1.999 yuan atau Rp 4,2 jutaan (6GB/128GB).

Belum jelas kapan Xiaomi Mi 8 Youth ini akan diboyong ke Tanah Air untuk para Mi Fans di Indonesia. Kita tunggu saja.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Resmi Meluncur dalam 3 Versi, Ini Spesifikasi dan Harganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com