Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone XS dan XS Max di Singapura Sebenarnya Bisa Dibeli Tanpa Antre

Kompas.com - 21/09/2018, 15:43 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - iPhone XS dan iPhone XS Max dijual perdana di seluruh dunia pagi ini, Jumat (21/9/2018), termasuk di Singapura. Seperti saat rilis Phone X tahun lalu, antrean calon pembeli mengular di Apple Store Singapura di Orchard Road demi menjadi yang pertama membeli iPhone anyar.

Para peminat sudah mulai mengantre sejak Kamis kemarin. Jumlahnya dilaporkan mencapai kisaran 250 orang yang masing-masing diberikan gelang khusus sebagai penanda. Mereka bergeming hingga toko dibuka kembali esok harinya, meski sempat diguyur hujan.

Namun, stok iPhone XS dan iPhone XS Max dilaporkan berlimpah di Singapura, sehingga peminat sebenarnya tak perlu repot-repot membuang waktu dan bermalam sampai kehujanan di trotoar jalan.

Sumber KompasTekno di Singapura mengatakan bahwa stok iPhone XS dan XS Max banyak tersedia. Selain toko Apple Store, retailer lain seperti toko gadget Courts juga menjual kedua ponsel.

Admin akun Instagram K2 Gadgets menuturkan hal senada dalam sebuah posting.

“Masih banyak stok di premium reseller resmi Apple di berbagai tempat di Singapura. Kontras banget sama tahun-tahun sebelumnya,” tulis K2 Gadgets.

Baca juga: Menengok Harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Apple Store Singapura


Penjualan online mulai lebih awal

iPhone XS dan iPhone XS turut dijual di sejumlah retailer online Singapura di hari yang sama. E-commerce Lazada Singapura, misalnya, mulai membuka penjualan duo iPhone teranyar itu dalam semua varian storage (64 GB, 256 GB, dan 512 GB) di hari yang sama.

Landing page penjualan iPhone XS, XS Max, dan Apple Watch 4 di situs Lazada Singapura. Lazada Landing page penjualan iPhone XS, XS Max, dan Apple Watch 4 di situs Lazada Singapura.
Bahkan, penjualan online iPhone XS dan iPhone XS Max dibuka pada pukul 08.00 pagi di Lazada Singapura, lebih awal dibandingkan Apple Store yang baru membuka pintu pada pukul 09.00 pagi.

Lazada menjanjikan 300 pemesan pertama iPhone XS, XS Max, dan Apple Watch 4 bakal memperoleh pesanannya pada siang hari yang sama. Lalu, pelanggan yang memesan sebelum pukul 11.00 siang juga dijanjikan same-day delivery.

Sementara itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Jumat (21/9/2018), retailer lain, Red White Mobile, juga mulai menjual iPhone XS dan XS Max lebih awal dari Apple Store pada pukul 08.00 pagi.

Saat coba dikunjungi oleh KompasTekno petang ini, situs Lazada Singapura masih memiliki stok iPhone XS dan iPhone XS Max. Peminat yang memesan sebelum pukul 20.00 malam waktu Singapura, dijamin bisa mendapat iPhone XS dan iPhone XS Max esok hari.

Seperti Lazada, Red White Mobile menawarkan iPhone XS dan XS Max dalam semua varian storage dan tiga warna, yakni gold, grey, dan silver.

Sebelum pergi membeli iPhone XS atau iPhone XS di toko Red White Mobile, peminat hanya diharuskan melakukan registrasi dengan menghubungi pihak toko.

Kondisi ini bertolak belakang dengan penjualan perdana iPhone X pada 3 November 2017 lalu, sesuai pengalaman KompasTekno yang ikut mengantre.

Saat itu, iPhone X hanya dijual terbatas di Apple Store. Itu pun dibatasi hanya untuk peminat yang melakukan pre-order atau sudah masuk antrean dengan menunjukkan gelang khusus.

Baca juga: Vlog: Dua Hari Mengantre iPhone X di Singapura

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com