Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Bagi-bagi Gadget Gratis ke Pengantre iPhone di Singapura

Kompas.com - 21/09/2018, 17:11 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari ini Jumat (21/9/2018), duo iPhone XS dan iPhone XS Max mulai dijual di Apple Store 30 negara pertama terpilih. Salah satunya adalah Apple Store Orchard Road di Singapura.

Seperti peluncuran iPhone sebelumnya, penggemar iPhone yang beberapa di antaranya berasal dari negara tetangga Singapura, sudah mengantre di depan toko sejadi Kamis malam. Namun, ada pemandangan unik di sela-sela antrean pembeli iPhone.

Pada malam sebelumnya, ketika pengantre sedang duduk-duduk, tiba-tiba ada beberapa orang secara diam-diam membagikan gadget atau tepatnya perangkat power bank ke sejumlah calon pembeli iPhone.

Ternyata, power bank tersebut berasal dari Huawei. Power bank itu dibagikan secara cuma-cuma alias gratis ke sejumlah pengantre.

Padahal, power bank yang dibagikan adalah Huawei SuperCharge 10.000 mAh yang harganya dibanderol 80 dollar Singapura (sekitar Rp 866.000-an).

Cerita tersebut sempat terekam oleh pengunjung yang juga ikut mengantre iPhone XS dan XS Max. Dalam siaran live streaming, setelah aksi bagi-bagi power bank kepergok panitian Apple Store, pihak keamanan mulai memperketat penjagaan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Jumat (21/9/2018), sedari awal Huawei cukup "usil" sejak pengumuman peluncuran iPhone.

Seperti saat diperkenalkan 12 September kemarin, Huawei mem-posting video dengan mengatakan, "Terima kasih untuk mengizinkan kami menjadi pahlawan yang sebenarnya tahun ini. Sampai jumpa di London 16.10.18".

Baca juga: iPhone XS dan XS Max di Singapura Sebenarnya Bisa Dibeli Tanpa Antre

Tanggal tersebut dimaksudkan untuk mengumumkan ponsel anyar Huawei yang diperkirakan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com