Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPro Hero 7 Mulai Dijual di Indonesia Oktober, Harganya?

Kompas.com - 27/09/2018, 18:24 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak perlu waktu lama bagi GoPro Hero 7 untuk masuk ke Indonesia setelah beberapa hari lalu diperkenalkan. Erajaya sebagai distributor, memastikan kamera aksi itu akan dirilis di Indonesia pada Oktober mendatang.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Marketing and Communication Director Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo. Ia menyebutkan, GoPro Hero 7 kemungkinan besar akan masuk pada minggu pertama atau kedua bulan Oktober.

"Bulan depan masuk Indonesia. Tanggalnya belasan-lah," ungkap Djatmiko di sela-sela acara peluncuran DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom, di kawasan Senayan, Kamis (27/9/2018).

Kendati demikian, ia tak menyebutkan secara rinci berapa harga yang akan dibanderol untuk GoPro Hero 7 di Indonesia nantinya.

"Mudah-mudahan sih gak jauh dari harga globalnya," lanjutnya.

Sebagai informasi, GoPro Hero 7 dibanderol dengan harga 199 dollar AS atau Rp 2,8 jutaan (White), 299 dollar AS atau Rp 4,3 jutaan (Silver), dan 399 dollar AS atau Rp 5,7 jutaan (Black) saat peluncuran global. Ketiga kamera aksi ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Go Pro Hero 7 Black adalah varian paling premium dengan fitur yang lebih mumpuni. Salah satu fiturnya adalah “Hypersmooth” yang memungkinkan pengguna merekam video dengan stabilitas maksimal.

Baca juga: Resmi, GoPro Hero 7 Black Punya Anti-guncangan Terbaru

Selain Hypersmooth, ada beberapa fitur unggulan lain di GoPro Hero 7 versi Black yakni kemampuan siaran langsung ke berbagai media sosial seperti Facebook dan YouTube.

Dua varian lainnya, White dan Silver, tak memiliki spesifikasi setingkat dengan Black. Keduanya tak memiliki fitur Hypersmooth.

GoPro Hero 7 Silver memiliki kemampuan yang cukup mirip dengan GoPro Hero Black 6 keluaran sebelumnya. Kamera ini mampu merekam video 4K kecepatan 30 fps dan membidik foto dengan kamera 10 megapiksel.

GoPro Hero 7 White menjadi varian yang paling murah dan paling terbatas kemampuannya. Kamera ini mampu merekam gambar resolusi 1440p. Kemiripan ketiganya adalah mampu merekam video dan membidik foto, serta menyimpannya dalam format vertikal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com