Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Jadi yang Pertama Rilis Ponsel RAM 10 GB?

Kompas.com - 28/09/2018, 15:08 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Oppo Find X sudah diperkenalkan sejak Juli lalu. Namun kali ini, Oppo Find X kembali muncul dalam daftar sertifikasi ponsel di China (TENAA) dengan varian RAM yang berbeda.

Pada halaman tersebut terungkap jumlah RAM dan penyimpanan yang diusung varian terbaru Oppo Find X. Ponsel tersebut bakal memiliki RAM 10 GB dan penyimpanan 256 GB, sedangkan spesifikasi lainnya serupa dengan Find X yang telah beredar.

Hal ini pertama kali terendus oleh akun twitter @UniverseIce yang kerap memberi bocoran seputar gadget terbaru. Dalam kicauannya, ia juga menyertakan screenshot halaman TENAA yang mengungkap informasi tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (28/9/2018), jika kabar ini benar, maka Oppo Find X ini akan menjadi ponsel pertama di dunia yang mengusung RAM kapasitas 10 GB.

Sampai saat ini memang belum ada vendor smartphone di dunia yang menyematkan RAM 10 GB pada ponselnya. Ukuran RAM terbesar dalam sebuah ponsel saat ini masih berada pada angka 8 GB, itu pun jumlahnya masih belum begitu banyak.

Baca juga: Alasan Oppo Membuat Kamera Tersembunyi di Find X

Kendati demikian, belum ada informasi resmi yang dirilis oleh pihak Oppo. Perusahaan asal China ini masih tutup mulut terkait benar atau tidaknya kabar ini.

Oppo Find X sendiri sejak diluncurkan memang cukup menuai banyak perhatian. Apalagi mekanisme kamera depan ponsel ini tak lazim digunakan sebagaimana ponsel lain.

Oppo Find X memiliki kamera depan yang tersembunyi di dalam badan ponsel. Ketika pengguna masuk ke fitur kamera, lensa depan tersebut akan muncul di bagian atas seperti sebuah laci.

Selain Oppo, ada beberapa vendor lain yang dikabarkan tengah menggarap ponsel dengan besaran RAM 10 GB. Asus dan Vivo kabarnya juga tengah menyiapkan ponsel dengan RAM yang sama.

Kemungkinan Asus dan Vivo akan menggunakan RAM 10 GB pada lini ponsel gaming masing-masing.

.

.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com