Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto dan Spesifikasi Nokia 7.1 Plus

Kompas.com - 01/10/2018, 16:33 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber NDTV

KOMPAS.com - Nokia 7.1 Plus alias Nokia X7 menjadi salah satu ponsel yang diramalkan akan dirilis dalam waktu dekat oleh HMD Global. Tampang dan spesifikasi ponsel ini pun kini sudah menampakkan diri di halaman sertifikasi, TENAA.

Halaman sertifikasi ponsel di China ini menunjukkan wujud depan dan belakang dari Nokia 7.1 Plus. Ponsel ini terdaftar dengan nomor model TA-1131 dan telah mendapatkan sertifikasi.

Dari bocoran tersebut, ponsel ini terlihat akan mengusung konsep bezel-less selayaknya ponsel menengah atas terkini. Nokia 7.1 Plus memiliki empat sisi bingkai yang tipis dengan sudut yang melingkar.

Pada bagian bawah (dagu) terdapat tulisan "Nokia" yang berarti bezel di bagian bawah akan sedikit lebih tebal. Sementara di bagian atas layarnya belum terlihat apakah Nokia 7.1 Plus akan memiliki poni (notch) atau tidak.

Halaman TENAA menyebutkan bahwa ponsel ini akan mengusung layar seluas 6,18 inci full HD+. Layar berjenis TFT ini dapat menampilkan gambar dengan kerapatan 1080x2246 piksel.

Di bagian punggung terdapat kamera ganda dengan posisi vertikal di bagian tengah. Kedua lensa itu ditengarai memiliki besaran 12 megapiksel dan 13 megapiksel namun belum diketahui seperti apa fungsi kamera ganda ini nantinya.

Besar kemungkinan salah satu lensa tersebut digunakan untuk membuat efek bokeh alias blur pada fitur portrait. Pasalnya kamera Nokia 6.1 Plus yang sebelumnya telah dirilis memiliki konfigurasi ini.

Sementara kamera depannya punya sensor 20 megapiksel. Tapi belum dapat dipastikan apakah lensa depan ini juga akan dapat digunakan untuk face-unlock atau tidak.

Selain kamera ganda, terdapat juga sensor sidik jari sebagai kunci keamanan di bagian belakang. Posisinya tepat berada di bawah kamera yang dapat dijangkau dengan ujung jari telunjuk pengguna.

Beralih ke dapur pacu, Nokia 7.1 Plus akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 710. Prosesor ini akan dipadankan dengan dua pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan yakni 4 GB/64 GB atau 6 GB/128 GB.

Dikutip KompasTekno dari NDTV, Senin (1/10/2018), Nokia 7.1 Plus bakal ditopang oleh baterai sebesar 3.400 mAh dan berjalan pada Android 8.1 Oreo.

Hingga saat ini HMD Global masih belum menginformasikan kapan Nokia 7.1 Plus akan dirilis.

Jika berkaca dari pendahulunya, besar kemungkinan ponsel ini akan dirilis di China terlebih dahulu seperti Nokia 5.1 Plus dan Nokia 6.1 Plus. Setelah itu barulah dua ponsel ini melenggang di pasar global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NDTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com