Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Sebut Penjualan Galaxy Note 9 di Indonesia Melebihi Note 8

Kompas.com - 02/10/2018, 12:21 WIB
Rindi Nuris Velarosdela,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

BINTAN, KOMPAS.com - Smartphone kelas atas terbaru dari Samsung, Galaxy Note 9, mulai dijual di Indonesia dalam sesi pre-order awal Agustus lalu. Hanya dalam waktu dua hari, perangkat itu ludes dipesan peminat. 

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina enggan merinci berapa persisnya angka penjualan yang sudah dicatat Galaxy Note 9 sejauh ini.

Namun, dia menyebutkan jumlahnya melewati model Galaxy Note terdahulu (Galaxy Note 8), setidaknya untuk jumlah pesanan dalam sesi pre-order. Jumlah penjualan pre-order Galaxy Note 9, menurut Annisa, 1,5 kali lebih tinggi dari Galaxy Note 8.

Baca juga: Di Indonesia, Galaxy Note 9 Habis Dipesan 2 Hari

"Kami jual sebanyak-banyaknya, tapi angkanya sudah melebihi seri Note sebelumnya. Informasi yang bisa kita share adalah pre-order sudah sold out," ujar Annisa saat menghadiri Samsung Media Workshop di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Senin (1/10/2018).

Annisa mengatakan, pihaknya tak memiliki target penjualan khusus yang harus dicapai saat meluncurkan produk kecuali berupaya meraih jumlah sebanyak mungkin.

Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang kebagian Galaxy Note 9 secara global. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara pasar yang penting bagi sang pabrikan Korea Selatan.

Spesifikasi Galaxy Note 9

Galaxy Note 9 sendiri dibekali layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi QHD. “Otak”-nya mengandalkan chip Exynos 9810 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB, media penyimpanan 128 GB atau 512 GB, berikut baterai 4.000 mAh.

Spesifikasi lain termasuk kamera ganda 12 megapiksel di punggung dengan lensa wide angle dual aperture (f/1.5 dan f/2.4) dan telephoto, kamera depan 8 megapiksel, sistem pendinginan Water Carbon Cooling System, dan dukungan kartu micro-SD hingga 512 GB.

Baca juga: Dibongkar, Galaxy Note 9 Ketahuan Sangat Berbeda dari Note 8

Peningkatan fitur terlihat dari sektor pena digital S Pen. Samsung membenamkan konektivitas Bluetooth pada S Pen Galaxy Note 9 sehingga aksesori itu kini bisa dipakai melakukan berbagai hal lain seperti sebagai remote saat ingin menjepret selfie atau melakukan presentasi.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Note 9 mulai dijual di toko-toko ritel pada 24 Agustus lalu. Banderolnya adalah Rp 13,5 juta untuk varian RAM 6GB/ storage 128 GB dan Rp 18 juta untuk varian RAM 8 GB/ storage 512 GB. Pilihan warna yang tersedia adalah Midnight Black dan Metallic Copper.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com