Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Segera Luncurkan Ponsel Gaming Mate 20X

Kompas.com - 11/10/2018, 12:01 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Duo ponsel kelas atas Huawei, Mate 20, dan Mate 20 Pro, diketahui bakal meluncur dalam acara yang digelar di London, Inggris, pada 16 Oktober mendatang.

Belakangan terungkap bahwa ada smartphone ketiga yang akan turut diumumkan dalam event itu, yakni ponsel gaming bernama Mate 20X.

Keberadaan Mate 20X diungkap oleh Huawei melalui video teaser singkat yang diunggah ke akun Twitter miliknya, lengkap dengan tagar berisi nama si ponsel.

Di sini Huawei menjanjikan bahwa Mate 20X bakal "lebih dingin" dan memiliki daya tahan baterai lebih lama.

Huawei tak menjelaskan lebih lanjut makna dari dua klaim itu. Apabila maksudnya adalah "lebih dingin" dibanding Mate 20 dan Mate 20 Pro, kemungkinan Mate 20X bakal dibekali sistem pendingin khusus untuk meredam panas saat bermain game.


Sementara, daya tahan baterai lebih lama kemungkinan mengacu pada kapasitas baterai Mate 20X yang lebih tinggi dibandingkan kedua saudaranmya.

Sebelumnya sempat diduga bahwa Huawei bakal meluncurkan Mate 20 edisi Porsche Design bersama dengan Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Kini terungkap bahwa perangkat ketiga itu bukanlah Mate 20 Porsche Design, melainkan Mate 20X, seperti dikutip KompasTekno dari Phonearena, Kamis (11/10/2018).

Bocoran spesifikasi Mate 20 Porsche Design yang sempat beredar pun kemungkinan tak lain mengacu pada Mate 20X. Daftar komponennya antara lain RAM 4GB/ 6GB, storage 128 GB hhingga 512 GB, dan layar OLED raksasa berukuran 7,21 inci.

Seperti Mate 20 dan Mate 20 Pro, kemungkinan besar Mate 20X juga akan ditenagai Kirin 980, chip smartphone terbaru dari Huawei yang dibuat dengan proses fabrikasi 7nm.

Baca juga: Penampakan Kamera Kotak Huawei Mate 20 Pro

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com