Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Isi Kemasan Xiaomi Redmi 6

Kompas.com - 12/10/2018, 17:11 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Awal bulan lalu, hanya berselang sepekan setelah memperkenalkan Pocophone F1, Xiaomi meresmikan kehadiran Redmi 6 dan Redmi 6A, dua ponsel entry-level terbarunya di Indonesia.

Dari kedua ponsel yang bertampang mirip ini, Xiaomi Redmi 6 mengusung spesifikasi lebih tinggi, mecakup dapur pacu MediaTek Helio P22, RAM 3GB atau 4 GB, storage 32 GB atau 64 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Di punggung Xiaomi Redmi 6 bertengger kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 12 megapixel dan 5 megapiksel. Kamera kedua yang memiliki resolusi lebih kecil berfungsi mendeteksi jarak subyek untuk penerapan efek bokeh.

Baca juga: Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Karena memiliki kamera ganda, Redmi 6 pun bisa menyematkan mode portrait untuk menambah efek bokeh (foto kiri) pada hasil jepretannya. 
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Karena memiliki kamera ganda, Redmi 6 pun bisa menyematkan mode portrait untuk menambah efek bokeh (foto kiri) pada hasil jepretannya.

Soal ini, Redmi 6 lebih unggul dibandingkan saudaranya, Redmi 6, yang hanya mengandalkan unit kamera tunggal dengan resolusi 13 megapiksel di punggung.

Baca juga: Alasan Xiaomi Pakai Prosesor MediaTek di Redmi 6 dan 6A

Adapun kamera depan Redmi 6 memiliki resolusi 5 megapiksel, tertanam di bingkai atas layar berukuran IPS LCD 5,54 inci (1.440 x 720 piksel, aspect ratio 18:9) yang tak berponi.

Tampak depan Redmi 6 dengan layar tak berponi dan tombol navigasi yang menyatu dengan tampilan antarmuka (on-screen buttons). KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tampak depan Redmi 6 dengan layar tak berponi dan tombol navigasi yang menyatu dengan tampilan antarmuka (on-screen buttons).
Sistem operasi yang dijalankan oleh Redmi 6 adalah Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka MIUI 9.6 ala Xiaomi seperti biasa.

KompasTekno belakangan mendapatkan Redmi 6 varian warna gold dalam kemasan ritel. Seperti apa isi kotak dan tampilan sang ponsel? Simak selengkapnya dalam hasil penelusuran singkat di tautan berikut.

.

.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com