Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Call of Duty: Black Ops 4" Diklaim Pecahkan Rekor

Kompas.com - 16/10/2018, 11:16 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama bagi game teranyar besutan Activision untuk memecahkan rekor. Sejak dirilis pada 13 Oktober kemarin, angka penjualan Call of Duty: Black Ops 4 diklaim telah melampaui rekor game milik Activision sebelumnya.

Hal ini merupakan klaim sepihak dari Activision. Perusahaan yang bermarkas di Santa Monica, Amerika Serikat ini mengatakan CoD: Black Ops 4 terjual dengan angka fantastis di konsol Xbox One, PlayStation 4 dan PC.

Meski demikian, Activision tidak menyebut secara detail berapa jumlahnya. Rekor tersebut diduga diraih karena Black Ops 4 membawa gameplay yang sangat jauh berbeda dengan seri-seri sebelumnya.

Black Ops 4 dibuat dengan genre battle royale di mana para pemain akan saling mengalahkan. Pemain yang bertahan sampai akhir, dialah yang menang.

Genre ini serupa dengan Fortnite dan PUBG yang tengah naik daun dalam satu tahun terakhir. Inilah yang diduga kuat membuat angka penjualan CoD: Black Ops 4 meroket dalam kurun waktu kurang dari satu minggu.

Baca juga: Nintendo Patenkan Casing Pengubah Ponsel Jadi Game Boy

Sebelum game ini dirilis, rekor penjualan game Call of Duty masih dipegang oleh seri Call of Duty: WW II yang diperkenalkan pada 2017 lalu. Game ini menceritakan kisah dengan latar belakang perang dunia kedua disertai grafis berkualitas tinggi.

Kendati demikian perusahaan tidak membeberkan berapa angka pasti game yang terjual baik secara fisik maupun online. Activision pun tidak menyebutkan sejauh mana distribusi yang dilakukan untuk game ini sehingga dapat memecahkan rekor sebelumnya.

Dikutip KompasTekno dari Forbes, Selasa (16/10/2018), Call of Duty: Black Ops 4 sendiri sejatinya telah diperkenalkan pada gelaran E3 Juni lalu. Game ini masuk dalam jajaran game terbaru yang sangat dinantikan oleh para penggemar bersama Spider-Man dan beberapa judul lainnya.

CoD: Black Ops 4, membawa sejumlah perubahan baik dari sisi grafis maupun gameplay. Game ini kini menitikberatkan pada mode multiplayer battleroyale yang dapat dimainkan secara online. Activision pun menyematkan beberapa mode lain seperti misalnya pertarungan melawan zombie.

Dari halaman Metacritics, game ini mendapat skor rata-rata 87 dan 4 dari 5 bintang. Artinya game ini memang sangat layak untuk dipertimbangkan oleh para pecinta game first person shooter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com