Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecah Rekor, 15.000 Realme 2 Terjual dalam 10 Menit di Indonesia

Kompas.com - 16/10/2018, 15:52 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Smartphone pendatang baru Realme 2 merengkuh sukses dalam debut penjualan online-nya di Tanah Air pada hari ini, Selasa (16/10/2018). Menggandeng e-commerce Lazada, Realme 2 diklaim terjual 15.000 unit dalam waktu 10 menit.

"Terjual 15.000 unit dalam waktu 10 menit untuk sebuah merek smartphone yang baru kami perkenalkan beberapa minggu lalu di Indonesia merupakan sesuatu yang sangat membanggakan," aku Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA dalam keterangan tertulis.

Kesukesan penjualan di Indonesia menyusul kesuksesan yang sama di India. Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, dalam perjualan perdananya di India, Realme 2 berhasil terjual sebanyak 200.000 dalam waktu 5 menit.

Belum surut, pada periode penjualan online berikutnya di India, Realme kembali laris manis. Sebanyak 700.000 unit yang terdiri dari Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 ludes terjual dalam waktu 12 jam.

Baca juga: Melihat Ponsel Berponi Termurah Realme 2 Lebih Dekat

Realme mulai diperkenalkan di Indonesia pada 9 Oktober lalu. Pihak Realme mengaku sejak diluncurkan, terjadi peningkatan trafik online di toko resmi Realme di LazMall.

Spesifikasi

Realme 2 mengusung desain ala smartphone kekinian. Bentang layar LCD-nya 6,2 inci yang disisipi poni atau notch di ujung display. Resolusi display-nya 720 x 1520 dengan rasio aspek 19:9.

Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 450 dengan dua pilihan kapasitas. Pertama adalah model RAM 3 GB/32 GB yang dijual mulai dari Rp Rp 1,999 juta dan dan 4 GB/64 GB yang dijual mulai dari Rp 2,4 juta. Memori internal keduanya bisa diekspansi menggunakan microSD.

Ponsel ini didukung kamera ganda di bodi belakang dengan konfigurasi 13 megapiksel dan 2 megapiksel, sementara di depan tersemat sensor kamera 8 megapiksel untuk menghasilkan swafoto.

Sensor pemindai sidik jari terpatri bodi belakang, meski ada juga fitur face unlock. Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapisi antarmuka ColorOS 5.1. Di bawah perangkat terbenam baterai sebesar 4.230 mAh.

Baca juga: Realme C1 Resmi di Indonesia, Ponsel Kamera Ganda Rp 1,4 Juta

Realme 2 membawa desain mirip potongan berlian dan menggunakan 12 lapis laminasi nanoteknologi untuk melindungi perangkat dari goresan dan cipratan air.

Sesi penjualan Realme 2 akan diadakan kembali pekan depan di situs e-commerce Lazada.

Khusus untuk Realme 2 Pro, penjualan online akan dilakukan pada 23 Oktober pukul 11.00 WIB di Lazada. Sementara Realme 2 reguler akan dijual lagi pada 24 Oktober pukul 11.00 WIB di platform yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com