Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2019, Orang Terkaya di Dunia Kirim Turis ke Luar Angkasa

Kompas.com - 18/10/2018, 11:23 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Recode

KOMPAS.com - Pendiri Amazon sekaligus orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, punya resolusi besar untuk 2019 mendatang. Ia ingin menerbangkan orang ke luar angkasa dalam “misi pariwisata”.

Hal tersebut ia ungkapkan secara terang-terangan dalam sebuah konferensi di San Francisco, Amerika Serikat. Ia mengatakan saat ini paling fokus mengurus perusahaan roket yang ia dirikan sejak 2000 silam bertajuk “Blue Origin”.

“Blue Origin adalah hal terpenting yang saya kerjakan saat ini. Kami ingin mengirim orang-orang ke luar angkasa untuk jalan-jalan,” ia menuturkan.

“Kami harap rencana ini terealisasi pada 2019 nanti,” ia menambahkan.

Mulanya, Jeff Bezos ingin rencana menerbangkan turis ke luar angkasa terwujud pada tahun ini. Hanya saja, timnya masih terus meningkatkan keamanan transportasi untuk menjamin keselamatan banyak orang nantinya.

“Saya ingin transportasi luar angkasa kami jadi yang paling aman sepanjang sejarah,” ujarnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (18/10/2018), dari Recode

Roket buatan Blue Origin untuk mengakomodir kebutuhan pariwisata dinamai “New Shepard”. Roket itu punya kapsul khusus yang mampu menampung hingga enam orang.

Baca juga: Pendiri Amazon Jadi Orang Terkaya Sepanjang Sejarah

Jeff Bezos belum memberi tahu berapa harga tiket untuk naik New Shepard. Namun, tentu bakal sangat terbatas orang yang mampu mengupayakannya, sehingga kuota enam orang pun dianggap cukup.

Target Jeff Bezos melalui Blue Origin bisa dibilang sangat ambisius. Perusahaan kompetitor, “SpaceX”, yang didirikan milyuner Elon Musk, baru mematok tahun 2023 untuk menerbangkan orang ke bulan dalam misi pariwisata.

Akankan ambisi Jeff Bezos mampu dibuktikan? Kita lihat saja nanti.

Baca juga: Cerita Pekerja Gudang Amazon yang Terpaksa Kencing di Botol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com