Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Resmi Sediakan Menu dan "Subtitle" Bahasa Indonesia

Kompas.com - 20/10/2018, 18:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saluran penyedia layanan hiburan asal Amerika, Netflix, mengumumkan kabar baik untuk pelanggannya di Indonesia.

Setelah resmi masuk ke Indonesia tahun 2016 lalu, akhirnya Netflik mendukung antarmuka berbahasa Indonesia, lengkap dengan teks film (subtitle) berbahasa Indonesia pula. 

Dengan demikian, pengguna Netflix Indonesia bisa menikmati serial Netflix original atau konten populer lain seperti anime, dokumenter, stand-up comedy, tayangan anak-anak, dan hiburan Korea dalam Bahasa Indonesia.

Daftar konten Netflix yang sudah memiliki subtitle Bahasa Indonesia termasuk film dan serial original Netfix yang populer, seperti To All the Boys I've Loved Before, serial Stranger Things, 13 Reasons Why, konten Korea Mr.Sunshine, dan YG Future Strategy Office.

"Kami senang bahwa sekarang para pelanggan kami di Indonesia sudah bisa menikmati layanan Netflix dalam bahasa Indonesia," jelas Jessica Lee, VP Corporate Communication Netflix Asia.

Baca juga: Netflix Kalahkan YouTube dalam Hal Ini

Selain menonton konten global dengan subtitle Bahasa Indonesia, pelanggan juga bisa mengakses film-film populer Indonesia seperti Laskar Pleangi, Merantau, Ada Apa Dengan Cinta 2, Galih dan Ratna, serta Filosofi Kopi.

Netfix juga mengumumkan film original Indonesia pertamanya berjudul The Night Comes for US yang disutradarai Timo Tjahjanyo serta dibintangi oleaktor laga Indonesia sekelas Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle, dan Dian Sastrowardoyo.

Melalui keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (20/10/2018), Netflix juga mengumumkan kerja sama dengan beberapa operator lokal seperti XL Axiata, Bolt, Hutchison 3 Indonesia, dan Smartfren dengan menyediakan paket data untuk streaming video.

Jika ingin berlanggganan Netfix, pelanggan baru bisa mendapatkan gratis masa trial selama satu bulan dengan mendaftarkan diri di www.netflix.com.

Pengguna lantas bisa menonton beragam tayanganNetflix di dunia melalui prangkat smartphone, smartTV, tavlet, PC, dan laptop yang terkoneksi internet. Khusus pengguna Netflix Premium, bisa menikmati akses film dan serial dengan kualitas Ultra HD 4K dan HDR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com