Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Bakal Punya Penerus "Ponsel Pisang" 4G

Kompas.com - 25/10/2018, 13:17 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belum lama peluncuran ponsel fitur Nokia 8110 4G di pasaran, HMD Global dikabarkan akan meluncurkan generasi penerus ponsel yang disebut 'ponsel pisang' itu.

Ajey Mehta, Vice President & Country Head India HMD Global, menyatakan pihaknya berencana akan memperluas pasar ponsel fitur 4G-nya lewat beberapa penawaran menarik.

"Kami juga menjajaki kemungkinan meluncurkan ponsel fitur 4G dengan harga terjangkau." ujar Mehta.

Mehta menyebut, segmentasi pasar ponsel 2G Nokia, dan ponsel fitur secara umum, sangat melonjak di pasaran, terutama di India. Permintaan akan ponsel yang tidak seperti smartphone itu pun masih besar.

"Pasar (pasar ponsel fitur) selalu kompetitif dari dulu dan akan terus sama ke depannya." sebut Mehta.

Baca juga: Nokia 8110 Pisang Lahir Kembali dengan 4G

Dia juga menambahkan konektivitas 2G, yang banyak tersemat di ponsel fitur Nokia, tidak lama lagi akan ditinggalkan, karena sudah ketinggalan zaman.

Melihat hal tersebut, bukan tidak mungkin HMD akan meluncurkan  penerus 'ponsel pisang' Nokia dengan menghadirkan ponsel fitur dengan kapabilitas 4G untuk menjawab kebutuhan pasar ponsel fitur yang masih banyak diminati.

Kendati begitu, pihak HMD ataupun Mehta sendiri masih enggan memberikan informasi apa pun terkait detail ponsel fitur lanjutan 'ponsel pisang' itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari DNAIndia, Kamis (25/10/2018).

Baca juga: Zaman Smartphone, Smartfren Kok Malah Rilis Feature Phone?

Seperti diketahui, HMD Global telah meluncurkan ponsel fitur 4G Nokia 8110, atau yang biasa disebut 'ponsel pisang', Agustus silam.

Ponsel ini adalah hasil penyegaran dari seri Nokia 8110 klasik yang diluncurkan September 1996.

Dengan tambahan konektivitas 4G, ponsel pisang ini diklaim dapat mengakses berapa aplikasi yang ada di Play Store, seperti Google Assistant, Maps, Google Search, Facebook, dan kemampuan e-mail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com