Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skor Kamera Xiaomi Mi Mix 3 "Pepet-pepetan" dengan Galaxy Note 9

Kompas.com - 25/10/2018, 16:14 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah Xiaomi Mi Mix 3 resmi meluncur, situs DxOMark merilsi skor kinerja kamera smartphone flagship terbaru Xiaomi itu. Menariknya, skor tersebut "pepet-pepetan" alias bersaing ketat dengan skor kamera Samsung Galaxy Note 9.

Dilansir KompasTekno dari situs DxOMark, Kamis (25/10/2018), benchmark kamera Xiaomi Mi Mix 3 memiliki skor keseluruhan 103, dengan skor 108 untuk kemampuan fotografi dan 93 untuk skor kemampuan videografi.
 

Skor DxOMark Xiaomi Mi Mix 3.DxOMark Skor DxOMark Xiaomi Mi Mix 3.

Skor ini terlihat sama dengan skor keseluryhan Galaxy Note 9, yakni 103. Namun, skor kemampuan fotografi Xiaomi Mi Mix 3 terlihat unggul 1 poin, yakni 108 berbanding 107 yang dicatatkan oleh kamera Galaxy Note 9.

Skor DxOMark Samsung Galaxy Note 9.DxOMark Skor DxOMark Samsung Galaxy Note 9.

Seperti diketahui, parameter pengujian DXO Mark mencakup berbagai aspek dari kemampuan digital imaging ponsel, mencakup akurasi warna, exposure, kontras, flash, juga video. Xiaomi Mi Mix 3 mencetak skor lebih tinggi dari Galaxy Note 9 dalam hal autofokus gambar, warna, tekstur gambar, dan flash.

Secara jelas, perbedaan skor ini menurut DxOMark dipengaruhi oleh kemampuan kamera Mix 3 dari sisi autofocus yang gesit, dynamic range yang lebih luas, serta detail dalam pengambilan foto, pengaturan warna dan white balance yang stabil, serta flash kamera yang tidak membuat foto over-expose.

Baca juga: Skor Kamera Xiaomi Mi Note 3 Ungguli iPhone 7 Plus

Meski demikian, dalam hal perekaman video, justru Galaxy Note 9 dengan skor 94 yang unggul 1 poin daripada Xiaomi Mi Mix 3, yang memiliki skor 93.

Menurut DxOMark, hal ini disebabkan kamera Xiaomi Mi Mix 3 masih memiliki noise yang berlebih dalam perekaman video minim cahaya, serta kesalahan autofocus yang kerap terjadi setiap perubahan kondisi lingkungan.

Hasil uji kamera Xiaomi Mi Mix 3 selengkapnya dapat dilihat di situs resmi DxOMark di tautan berikut ini.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi Mix 3 baru saja diluncurkan hari ini, Kamis (25/10/2018) dengan dapur pacu chip Snapdragon 845, layar OLED 6,4 inci, dan opsi RAM mencapai 10 GB dengan dibekali ruang penyimpanan sampai 256 GB.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Usung Kamera Selfie Tersembunyi dan RAM 10 GB

Dari segi kamera, Xiaomi Mix 3 memiliki dua kamera belakang dengan sensor 12 megapiksel lensa aperture f/1.8 dan OIS (Optical Image Stabilization) serta phase detection autofocus untuk kamera utama, serta kamera kedua beresolusi 12 megapiksel non-OIS dengan lensa f/2.4 untuk telephoto 2x zoom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com