Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Business Segera Hadir di iPhone, Ini Syarat Minimumnya

Kompas.com - 29/10/2018, 08:18 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GadgetsNow

KOMPAS.com - Setelah Whatsapp, sebuah platform chatting populer, meluncurkan aplikasi tambahan berembel-embel 'Business' di Android beberapa waktu silam, menurut informasi, aplikasi bisnis tersebut akan ikutan rilis di iOS.

Kabar tersebut pertama kali diungkap oleh akun Twitter WABetainfo, akun pembocor fitur-fitur WhatsApp yang selama ini diakui keakuratannya. Menurut akun tersebut, WhatsApp Business untuk iOS bakal segera datang, namun memiliki persyaratan.

Syarat yang dibutuhkan untuk membuat akun WhatsApp Business di iPhone/iPad adalah, sistem operasi yang dijalankan minimum harus iOS 8 atau yang lebih baru.


Tidak hanya itu, WABetainfo juga menyebut bahwa selain semua fitur yang sudah tersedia pada aplikasi WhatsApp Business, aplikasi bisnis tersebut nantinya juga bakal mendukung semua fitur WhatsApp terbaru.

Baca juga: Apa Perbedaan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger?

Sebagaimana diketahui, WhatsApp Business adala versi berbayar dari aplikasi chatting yang telah diunduh 1 miliar orang lebih yang memberikan kemudahan bagi para pebisnis atau pemilik toko untuk terhubung dengan konsumen.

Di dalamnya, terdapat fitur Business Profiles, untuk halaman detail profil bisnis seperti jam buka toko, lokasi toko, serta produk yang ditawarkan.

Selain itu, ada pula statistik pengiriman dan penerimaan pesan, berbagai tools untuk mengirim pesan, dan kemudahan lainnya untuk para wirausahawan.

Uniknya, Whasapp Business ini tidak memerlukan nomor ponsel, melainkan bisa diganti oleh telepon rumah atau kantor tempat usaha itu berdiri, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GadgetsNow, Senin (29/10/2018).

Sebelumnya, WhatsApp Business sudah meluncur di Android beberapa waktu lalu. Kemunculannya di iOS tentunya akan serta-merta semakin memudahkan pengguna Apple yang memiliki usaha dalam mengontrol kegiatan jual-beli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GadgetsNow
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com