Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Mi 8 Lite Dijual Rp 3,7 Juta

Kompas.com - 06/11/2018, 15:15 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Redmi Note 6 Pro, Xiaomi juga meluncurkan smartphone lain, yakni Mi 8 Lite dalam acara yang digelar di Jakarta hari ini, Selasa (6/10/2018),

Pertama kali diperkenalkan di China pada September lalu, Xiaomi Mi 8 Lite adalah varian termurah dari jajaran ponsel seri Mi 8 besutan Xiaomi.

Berbeda dari kakak-kakaknya (Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE), Xiaomi Mi 8 Lite duduk di papan tengah. Layarnya berukuran 6,26 inci (2.280 x 1.080 piksel) dengan aspect ratio 19:9 dan poni di sisi atas.

Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengatakan bahwa Xiaomi Mi 8 Lite dirancang agar tampil stylish dengan permukaan bodi serba mengkilap.

Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Aurora Blue berupa gradasi dari biru ke ungu dan Midnight Black berupa laburan warna hitam glossy.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2,9 Juta

"Bukan cuma cantik, tapi juga bisa menghasilkan foto-foto yang keren baik dari kamera depan maupun belakang," ujar Stephanie ketika memperkenalkan Xiaomi Mi 8 Lite di panggung acara.

Tampak muka Mi 8 Lite. Ponsel ini memiliki notch di bagian atas yang membungkus kamera selfie sebesar 24 megapiksel. Tampak muka Mi 8 Lite. Ponsel ini memiliki notch di bagian atas yang membungkus kamera selfie sebesar 24 megapiksel.
Seperti halnya ponsel-ponsel anyar lain dari Xiaomi belakangan ini, Xiaomi Mi 8 Lite turut menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mempercantik jepretan kameranya.

AI dipakai di kamera depan untuk mengolah fitur beautify. Sementara, AI untuk kamera belakang mampu mengenali 27 jenis scene pemotretan  dan melakukan penyesuaian parameter foto secara otomatis agar hasilnya maksimal.

"Selain itu, kami juga memastikan agar Mi 8 Lite powerful. Mi 8 lite ditenagai Snapdragon 660 dengan AI engine," ujar Stephanie. System-on-Chip tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan media internal 64 GB, untuk varian Mi 8 Lite yang dipasarkan di Indonesia.

Di punggung Xiaomi Mi 8 Lite tersemat kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel (f/1.9) dan 5 megapiksel (f/2.0). Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 24 megapiksel.

Spesifikasi lain mencakup baterai berkapasitas 3.350 mAh, fingerprint bebentuk bundar yang diletakkan di bagian punggung, port USB type-C, dan OS Android 8.1 Oreo.

Xiaomi memasarkan Mi 8 Lite seharga Rp 3,7 juta di Indonesia.

Xiaomi Mi 8 Lite bersamaan dengan Redmi Note 6 Pro tersedia di situs jual beli Lazada, Shopee dan e-commerce lain mulai 11 November 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com