Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menggenggam Honor 8X, Ponsel "Kinclong" dengan Layar dan Memori Besar

Kompas.com - 08/11/2018, 15:45 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Honor resmi merilis Honor 8X di Indonesia, pada Selasa (6/11/2018). Dibanding pendahulunya, Honor 7X, desain Honor 8X jauh berbeda. Terutama pada bagian depan yang berhias notch atau poni sebagai rumah kamera depan 16 megapiksel.

Bingkai atau bezel di bawahnya juga semakin tipis. Lebar bingkainya hanya 4,25 mm dan diklaim paling tipis di antara flagship lain. Dengan memangkas bingkai, layar Honor 8X diklaim mencapai 91 persen dengan diagonal 6,5 inci yang terbilang besar.

Pindah ke bagian belakang, Honor 8X didukung kamera ganda dengan konfigurasi 20 megapiksel (f/1.8) dan 2 megapiksel. Di bawah kamera tersemat pemindai sidik jari, meski Honor juga menyediakan face unlock untuk sistem keamnanan.

Bagian depan Honor 8XWahyunanda Kusuma P/Kompas.com Bagian depan Honor 8X

Baca juga: Honor 8X Resmi Masuk Indonesia, Memori 128 GB Harga Rp 4 Juta

Bagian punggungnya juga dipoles hingga lebih "wah"dibanding pendahulunya. Punggung Honor 8X berbahan kaca mengilap sehingga tampak kinclong. Penampilannya mirip Honor 10.

Untuk pemrosesan, Honor 8X ditenagai chip Kirin 710 yang didukung GPU Turbo. Dipadu dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas 128 GB itu tergolong lega untuk ukuran smartphone papan tengah.

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3.750 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapisi antarmuka EMUI. Untuk melihat tampilan Honor 8X selengkapnya, silakan simak rangkaian foto di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com