Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Samsung Galaxy J, C, dan On Bakal Disatukan Menjadi Galaxy M?

Kompas.com - 12/11/2018, 14:17 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Raksasa ponsel Korea Selatan, Samsung, disinyalir akan menggabungkan jajaran ponsel Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C menjadi satu nama lini smartphone bernama Galaxy M.

Kabar itu berasal dari sebuah laporan yang menyebutkan kode nama dua ponsel Galaxy M, yakni SM-M205F dan SM-M305F dengan dukungan informasi kapasitas ruang penyimpanan dan layar.

Produk dengan kode SM-M205F diduga akan memiliki nama resmi “Galaxy M20”, sedangkan SM-M305F adalah Galaxy M30.

Apabila benar, mungkin Samsung berniat mengubah penamaan ponselnya dari hanya meggunakan satu angka (misalnya, Galaxy A7, J7), menjadi dua angka.

Baca juga: 3 Ponsel Galaxy A Ini Disetop Produksinya di Indonesia

Penamaan dua angka ini disinyalir serta-merta eksklusif di lini ponsel Galaxy M saja, namun juga pada ponsel seri A, seperti A30, A40, A70, dan seterusnya, menurut kabar lain yang beredar.

Selain penamaan, bocoran kode model Galaxy M itu juga ditemani dengan informasi ruang penyimpanan dan layar.

Model SM-M205F disebut memiliki ruang penyimpanan sebesar 32 GB atau 64 GB. Sementara itu, SM-M205F memiliki kapasitas ruang penyimpanan sebesar 64 GB dan 128 GB.

Kedua model itu disebut akan disokong layar LCD dan AMOLED, seperti dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Senin (12/11/2018).

Baca juga: Galaxy J4 Core Resmi Meluncur, Ponsel Android Go Kedua Samsung

Galaxy M20 dan M30 juga dikabarkan akan mengusung dual -slot SIM card. Meski begitu, ponsel Galaxy M dengan satu slot SIM card pun bisa jadi hadir di beberapa negara.

Sayangnya, Samsung belum mengkonfirmasi rumor perangkat Galaxy M ini. Apabila ia memang benar ada, boleh jadi seri perangkat Galaxy J, C, dan On tak akan eksis lagi di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com