Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Spesifikasi Galaxy S10 Versi "Murah"

Kompas.com - 13/11/2018, 13:28 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Saat acara Samsung Developers Conference (SDC) 2018 kemarin, Samsung memperkenalkan beberapa desain layar baru. Setidaknya ada empat desain yang diumbar, yakni "Infinity U", "Infinity V", "Infinity O", dan "New Infinity".

Menurut rumor yang berkembang, desain layar Infinity O yang memiliki lubang akan diadopsi lini Galaxy S10, tepatnya versi lebih murah yang berembel-embel "Lite". Lubang di layarnya konon berfungsi sebagai rumah kamera depan.

Kabar itu dimunculkan pertama kali oleh Ben Gaskin yang kerap menyingkap bocoran gadget yang akan dirilis. Melalui Twitternya, ia juga mengungkap detail spesifikasi utama Galaxy S10 Lite.

Baca juga: Samsung Akhirnya Bakal Ikutan Tren Ponsel Berponi

Dengan layar Infinity O, Galaxy S10 pun diprediksi memiliki tampilan display lebih lega dan minim bingkai. Kamera selfie akan terletak di sudut kiri layar. Geskin menyebut bahwa letak kamera depan akan menjadi salah satu pembeda antar model Galaxy S10.

Rumor sebelumnya menyebut bahwa Galaxy S10 Lite hanya akan menempatkan kamera tunggal di punggung. Namun menurut Geskin, seri tersebut kelak akan dibekalli kamera ganda.

Kemungkinan, susunan modul kamera belakang akan horisontal, namun belum diketahui apakah akan disematkan di pinggir atau di tengah punggung. Untuk sensor pemindai sidik jari, sepertinya akan digeser ke samping, seperti pada Galaxy A7.

Baca juga: Samsung Hapus Pemindai Iris di Galaxy S10?

Menurut Geskin, Galaxy S10 Lite akan mengandalkan salah satu dari dua kemungkinan chip yakni Snapdragon 845 atau Snapdragon 8150 yang kabarnya akan dirilis Desember mendatang.

Sebagaimana KompasTekno himpun dari Gizmo China, Selasa (13/11/2018), kabarnya akan ada beberapa varian dari Galaxy S10 Lite, masing-masing berkonfigurasi memori RAM 4 dan 6 GB dengan memori internal 64 GB serta versi RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Banderol harga Galaxy S10 Lite diprediksi mulai dari 650 dollar AS (sekitar Rp 9,6 juta) dan 750 dollar AS (sekitar Rp 11 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com