Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Bakal Gabungkan Ponsel Seri G dan V?

Kompas.com - 16/11/2018, 07:59 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik Korea Selatan, LG,selama ini memiliki dua lini ponsel flagship, yakni seri G yang dirilis awal tahun dan seri V yang biasanya muncul menjelang akhir tahun.

Ke depan, LG mungkin bakal menyatukan kedua lini menjadi hanya satu seri V. Indikasi mengenai hal ini mencuat dari situs teknologi Belanda, LetsGoDigital, yang belakangan menemukan pengajuan merek dagang untuk ponsel seri V dari LG.

Tak tanggung-tanggung, jumlah merek dagang yang diajukan ke Kantor Properti Intelektual Kanda (CIPO) itu mencapai lima buah, yakni V50, V60, V70, V80, hingga V90.

Kenapa LG mengajukan lima nama ponsel sekaligus? Boleh jadi pabrikan tersebut ingin "mengamankan" merek dagang model-model ponsel seri V dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga: LG Resmikan Ponsel 5 Kamera V40 ThinQ

LG memang dikenal kerap kali merilis seri V baru dengan sedikit peningkatan. Tahun ini saja, misalnya, ada tiga mode seri V yang diperkenalkan, yakni V30S, V35, dan V40.

Kalau bukan itu maksudnya, mungkin LG memang berminat menyatukan seri V dengan seri G sehingga nantinya hanya akan ada satu lini flagship di bawah nama seri V.

Dirangkum KompasTekno dari LetsGoDigital, Jumat (16/11/2018), rumor bahwa LG bakal menyatukan kedua jajaran ponsel flagship sebenarnya sudah beredar sejak lama.

Alasannya konon karena penjualan ponsel LG seri G mengecewakan, sementara seri V cenderung disambut lebih positif oleh konsumen.

Secara keseluruhan, meski kalah pamor dengan para pemain besar macam Samsung, Apple, dan kini Huawei,  Xiaomi, dan Oppo, dan terus-terus merugi, LG telah telah menyatakan belum akan lempar handuk dari arena smartphone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com