Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ponsel Bekas Bisa Ditukar Galaxy A9 di Jakarta dan Surabaya

Kompas.com - 22/11/2018, 09:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy A9 resmi meluncur di Indonesia. Ponsel ini menjadi ponsel empat kamera belakang alias quadruple camera pertama di dunia.

Di Indonesia, Galaxy A9 resmi dibanderol Rp 8 jutaan. Namun, untuk mendapatkannya tidak harus secara tunai. Samsung memberikan penawaran dengan mekanisme Trade In 5 to 1 dalam acara Consumer Launch.

Acara ini akan berlangsung pada 22-25 November 2018 di Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka. Kemudian tanggal 29 November - 2 Desember di dua tempat, yakni Central Park Mall Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya.

Berbeda dengan trade in yang digelar Samsung sebelumnya, di mana pelanggan hanya bisa menukarkan maksimal satu unit smartphone bekas, kali ini mereka bisa membawa hingga lima smartphone bekas untuk ditukar tambah dengan satu unit Galaxy A9.

Baca juga: Membandingkan Tiga Kamera Galaxy A7 dan Empat Kamera Galaxy A9

"Brand apa saja bisa ditukarkan," ujar Denny Galant, Head of IT and Mobile Product Marketing Samsung Indonesia dalam sesi tanya jawab peluncuran Galaxy A9 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Menurut Samsung, kurang lebih ada 496 tipe smartphone yang bisa ditukarkan, termasuk merek lokal dan ponsel kelas menengah. Calon pembeli cukup membawa smartphone bekas yang ingin ditukarkan, lengkap dengan kotak kemasan.

Nantinya, smartphone tersebut akan ditaksir harganya sesuai ketentuan Samsung. Harga beli bisa beragam, Samsung akan menyesuaikan dengan merek, tipe, dan kondisi perangkat saat itu.

Sayangnya, Samsung belum merilis harga beli smartphone bekas itu, dan bagaimana spesifikasi smartphone yang bisa ditukarkan. Meski demikian, ada beberapa promosi yang ditawarkan Samsung.

Setiap pembelian Samsung Galaxy A9, baik melalui mekanisme trade in atau pembelian reguler (tunai atau kredit) akan mendapat potongan harga senila Rp 800.000.

Kemudian, calon pembeli berkesempatan mendapat cash back Rp 500.000 untuk penambahan transaksi di atas Rp 5 juta atau senilai Rp 300.000 jika penambahan transaksinya Rp 3-5 juta.

Baca juga: Galaxy A9 dengan 4 Kamera Belakang Dibanderol Rp 8 Juta di Indonesia

Potongan harga tersebut hanya berlaku untuk pembelian kredit bank mitra Samsung dan tidak berlaku untuk pembelian Galaxy A9 secara tunai.

Bagi pengguna Telkomsel juga bisa mendapat tambahan potongan mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 1 juta, tergantung jumlah poin yang dimiliki, dengan minimal poin 250.

Semua pembelian Galaxy A9, baik dengan mekanisme trade in maupun reguler juga berhak membawa pulang power bank Samsung berkapasitas 10.000 mAh.

Sementara 25 pembeli pertama akan mendapatkan speaker portabel Harman Onyx Mini. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menuju laman https://www.samsung.com/id/galaxy-a-series/tnc-kokas.

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com