Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 22/11/2018, 17:43 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo resmi menggelar sesi pemesanan Oppo A7 di Indonesia. Mulai hari ini, Kamis (22/11/2018), ponsel Android Oppo ini sudah bisa dipesan secara online di salah satu situs e-commerce.

Harga Oppo A7 di Indonesia dibanderol Rp 3,7 juta. Selama masa pemesanan dari tanggal 22 hingga 28 November, konsumen akan mendapatkan cashback Rp 300.000.

“Hari ini konsumen sudah dapat melakukan pemesanan Oppo A7 yang dijual secara eksklusif melalui Shopee.id,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Sekilas, ponsel ini mirip dengan flagship Oppo F9 dan A7X yang rilis di China. Keduanya memasang notch mungil mirip tetesan air atau disebut Oppo sebagai waterdrop screen.

Oppo mengklaim rasio layarnya mencapai 88,4 persen yang dilengkapi Corning Glass untuk melindungi layar dari goresan. Perangkat ini memang mengunggulkan layar dan baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Oppo A7 dibekali modul kamera ganda 13 megapiksel dan 2 megapiksel dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk menghasilkan jepretan dengan efek bokeh.
Sementara untuk menunjang selfie, Oppo menyediakan kamera beresolusi 16 megapiksel di depan.

Untuk dapur pacu, Oppo menyerahkan kendali pada chip Snapdragon 450 octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Konfigurasi memori yang tersedia adalah RAm 4 GB dan memorin internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB dengan memori eksternal.

Baca juga: Bertandang ke Toko Tanpa Pelayan Milik Oppo

Oppo A7 dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 yang dilapisi antarmuka ColorOS 5.2. ColorOS menyediakan fitur bernama Smart Bar, yang mendukung pengoperasian multi-tasking.

Fitur Smart Bar Oppo A7Oppo Fitur Smart Bar Oppo A7

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yakni Glazing Gold dan Glaze Blue yang dipoles dengan tekstur pola jeruji.

Baca juga: Resmi Dirilis, Oppo R15X Bakal Masuk Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com