Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Xiaomi Pamer Mi Mix 3 versi 5G

Kompas.com - 26/11/2018, 09:48 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Menjelang penerapan 5G, produsen smartphone berlomba unjuk kemampuan perangkat besutannya mendukung jaringan internet masa depan tersebut. Salah satunya Xiaomi.

Smartphone terbaru Xiaomi, Mi Mix 3 yang diluncurkan pada Oktober lalu digadang bakal  memiliki kemampuan menjalankan jaringan 5G.

Kemampuan internet 5G pada Mi Mix 3 terungkap dari sebuah foto unggahan Lin Bin, co-founder sekaligus President of Xiaomi, di jejaring sosial China, Weibo.

Lin Bin menampilkan foto Mi Mix 3 yang terlihat tidak ada yang istimewa. Namun, jika dilihat lebih detail terdapat logo "5G" di pojok kanan layar Mi Mix 3, tepat di sebelah kiri bar kekuatan sinyal.

Logo ini menandakan sang ponsel sedang menggunakan koneksi data yang didukung oleh teknologi jaringan 5G.

ilustrasi 5G xiaomi Mi Mix 3 oleh presiden XiaomiGadgets360 ilustrasi 5G xiaomi Mi Mix 3 oleh presiden Xiaomi

Selain "5G", tampak pula dari sisi kiri atas layar, pas di sebelah kanan posisi penanda waktu, ada logo "P" yang menandakan update Android Pie akan datang di Mi Mix 3.

Sebelumnya, Xiaomi telah mengonfirmasi versi 5G dari Mi Mix 3 bakal hadir pada tahun 2019 untuk pertama kalinya di pasar Eropa.

Ponsel Mi Mix 3 versi 5G disebut bakal diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2019. Jika kabar ini akurat, Xiaomi bisa jadi vendor yang pertama meluncurkan smartphone 5G, mendahului kompetitornya, seperti Samsung, OnePlus, dan Huawei.

Mi Mix 3 versi 5G ini kemungkinan memiliki tampang dan spesifikasi yang sama dengan Mi Mix 3 versi standar. 

Mi Mix 3 dibekali kamera tersembunyi yang diaktifkan lewat fungsi slider, serupa dengan Oppo Find X. Mi Mix 3 disokong dengan chipset Snapdragon 845 dengan RAM hingga 10 GB dan ROM hingga 256 GB.

Baca juga: Beda Kamera Geser Xiaomi Mi Mix 3 dengan Oppo Find X dan ViVo Nex

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com