Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Baru Samsung "Infinity-O" Muncul di Gambar Galaxy A8S

Kompas.com - 28/11/2018, 13:26 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pabrikan ponsel Samsung kabarnya akan meluncurkan ponsel baru bernama Galaxy A8s di penghujung tahun 2018.

Belakangan beredar informasi bahwa Galaxy A8S sekaligus akan menjadi perangkat pertama yang dibekali layar rancangan baru dari Samsung, yakni "Infinity-O Display".

Hal itu divisualisasikan oleh render gambar konsep Galaxy A8 lansiran situs Jerman AllAboutSamsung. Rendering dibuat berdasarkan bocoran yang muncul sejauh ini, termasuk foto screen protector Galaxy A8S.

Berbeda dari display ponsel-ponsel lain yang masih mengandalkan poni sebagai tempat kamera depan, dengan Infinity-O, Galaxy A8S terlihat memiliki layar yang memenuhi bagian muka perangkat tanpa terganggu notch.

Alih-alih poni, Galaxy A8S terlihat menyematkan kamera depan dengan resolusi 24 megapiksel di pojok kiri atas layar, di dalam sebuah lubang mungil,

Ukuran layar Galaxy A8S sendiri disebutkan mencapai 6,39 inci (resolusi full HD Plus) dengan jenis panel LCD.

Baca juga: 3 Ponsel Galaxy A Ini Disetop Produksinya di Indonesia

Pada bagian belakang  tersemat tiga buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 24 megapiksel, 5 megapiksel, dan 10 megapiksel. Belum diketahui apa perbedaan dari ketiga kamera ini di samping tingkat resolusi.

Dari segi jeroan, dapur pacu A8s kabarnya bakal disokong SoC (System-on-Chip) Snapdragon 710 dengan RAM 6 GB serta ruang penyimpanan 128 GB. Ada juga baterai berkapasitas 3.400 mAh dan konektor USB-C.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (28/11/2018), Galaxy A8S disinyalir akan meluncur pada Desember tahun ini atau Januari 2019. Informasi harga dan wilayah pemasarannya masih belum jelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com