Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Minecraft" Bisa Ditonton secara Interaktif di Netflix

Kompas.com - 30/11/2018, 10:24 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game populer Minecraft kini hadir di layanan video streaming Netflix. Uniknya, game berjudul Minecraft: Story Mode di Netflix dirancang secara interaktif, di mana penonton bisa memilih sendiri akhir petualangannya.

Penonton akan menentukan akhir dari lima episode acara ini, di mana tiga di antaranya telah tayang saat ini.

Minecraft: Story Mode dikembangkan oleh sebagian developer Telltale Games yang masih bertahan setelah terjadi PHK besar-besaran September lalu.

Perlu diingat jika Minecraft: Story Mode bukanlah video game karena penonton tidak bisa mengendalikan gerakan karakter seperti pada gaming.

Saat mulai, penonton akan disuguhkan pengenalan singkat tentang bagaimana cara kerja acara ini, sebelum memilih karakter protagonis laki-laki atau perempuan.

Baca juga: Netflix Resmi Sediakan Menu dan Subtitle Bahasa Indonesia

Selanjutnya, petualangan menyelamatkan dunia akan segera dimulai, dibantu dengan ketrampilan crafting ala minecraft dan bantuan teman-teman.

Dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Jumat (30/11/2018), Minecraft: Story Mode sudah bisa dinikmati melalui SmartTV via Netflix, konsol game, perangkat iOS, desktop, dan perangkat Android.

Khusus untuk perangkat Android, Anda harus mengunduh aplikasi Minecraft: Story Mode lebih dulu di Google Play Store melalui tautan ini.

Baca juga: Kualitas Streaming Video di Indonesia Termasuk Paling Buruk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com