Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Pamerkan Ponsel Lipat Awal 2019?

Kompas.com - 30/11/2018, 20:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Beberapa pabrikan ponsel sesumbar akan memamerkan ponsel lipatnya tahun depan. Selain Samsung, Huawei, dan LG, Oppo disinyalir juga bakal ikut meramaikan tren ponsel lipat di awal 2019.

Kabar terbaru menyebut bahwa Oppo berencana membeberkan ponsel lipatnya pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, bulan Februari 2019 mendatang.

Informasi ini konon diungkapkan oleh Product Manager Oppo, Chuck Wang dalam sebuah acara bersama media Belanda di markas besar Oppo di Shenzen, China.

"Kami tahu Samsung dan Sony sedang memproduksi ponsel lipat, Anda juga bisa mengharapkan kabar yang sama dari Oppo saat acara Mobile World Congress Februari mendatang," ungkap Wang, dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (30/11/2018).

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Oppo Mendekati Nyata

Sayang, dia tak menjabarkan lebih jauh tentang "kabar" yang dimaksud. Apakah Oppo akan benar-benar memamerkan produk ponsel layar lipat, atau sekadar memberi informasi tentang perangkat tersebut dalam ajang MWC 2019?

Yang jelas, Oppo memang sudah dipastikan berniat memproduksi ponsel lipat. Pabrikan ini pun telah mendaftarkan dan memperoleh paten perangkat terkait pada pertengahan November lalu.

Dalam patennya, Oppo mendaftarkan beberapa desain ponsel lipat. Salah satunya adalah desain dengan mode outward atau lipatan layar ke arah luar yang terbagi menjadi dua sisi yang terlihat saat dilipat.

Dalam keadaan layar dibentangkan, ponsel tersebut akan menyerupai tablet dengan layar besar. Desain lain hanya berbeda di sektor kamera.

Jika desain sebelumnya meyematkan dua kamera di bagian atas masing-masing sisi layar, desain kedua hanya mematrikan satu kamera saja. Saat dilipat, kamera tersebut akan tersembunyi di sisi belakang.

Baca juga: Karyawan Ungkap Harga "Selangit" Ponsel Layar Lipat Samsung

Perihal model mana yang akan ditelurkan di MWC 2019 masih menjadi misteri, jika memang benar akan dipajang di acara tersebut.

Oppo juga tidak menyebut nama yang bakal diusung untuk model ponsel lipatnya. Soal harga, mungkin Oppo akan membanderolnya lebih murah dibanding ponsel lipat Samsung yang rumornya dijual seharga 2.500 dollar AS (35,8 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com