Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTube Sempat Macet Gara-gara Video Ariana Grande

Kompas.com - 03/12/2018, 14:46 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Bintang pop dunia, Ariana Grande, sempat membuat layanan streaming YouTube kewalahan lewat video musik terbarunya, "thank you, next", yang tayang perdana di YouTube pada akhir pekan lalu.

Segera setelah ditayangkan, para penggenar Grande berbondong-bondong menonton video tersebut dan menulis komentar dalam waktu bersamaan. Saking banyaknya komentar yang masuk, sistem YouTube sampai macet dan sempat tidak bisa menayangkan komentar baru.

Kabar itu diketahui dari sebuah kicauan akun YouTube resmi di Twitter yang menyatakan bahwa video tersebut membuat komentar mengalami penundaan untuk ditampilkan (delay).

"Video 'thank u, next' sangat bagus, sampai-sampai merusak Internet (atau setidaknya kolom komentar yang mengalami penundaan)," tulis akun @TeamYoutube dengan nada bercanda.

Platform YouTube tidak rusak atau mengalami error secara keseluruhan, namun antusiasme fans Ariana Grande menonton premiere video musik terbarunya itu sambil membanjiri kolom komentar tak urung membuat overload.

Baca juga: YouTube Punya Fitur Serupa Instagram Stories

Berdasarkan keterangan representatif YouTube yang dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (3/11/2018),  saat video musik penyanyi yang akrab disapa Ari itu terunggah di YouTube, sebanyak 829.000 orang menontonnya secara serentak.

Jumlah tersebut merupakan rekor penonton terbanyak yang menonton video secara bersamaan untuk penayangan perdana di YouTube.

Saat mengalami overload, pengguna sebenarnya masih bisa menulis komentar untuk video "thank u, next". Namun, harus pengguna harus bersabar menunggu karena komentar tak akan langsung muncul setelah ditulis.

Hingga siang ini, video "thank u, next" Ariana Grande telah diputar lebih dari 85 kali, serta mengumpulkan 5,6 juta likes dan 471.000 komentar. Penasaran? Simak videonya di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com