Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Legendaris "Crash Team Racing" Bakal Dibuat Ulang dan Bisa Online

Kompas.com - 10/12/2018, 07:22 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Para pencinta konsol PlayStation tentu tak asing lagi dengan game Crash Team Racing (CTR). Game legendaris rancangan studio Naughty Dogs ini bakal dibuat ulang dengan kualitas grafis yang lebih tinggi.

Game berjudul Crash Team Racing: Nitro-Feuled ini akan dirilis untuk konsol PlayStation 4, Xbox dan Nintendo Switch. Game CTR generasi baru ini dijadwalkan akan dirilis pada 21 Juni 2019 mendatang.

Selain peningkatan dari sisi grafis, Crash Team Racing teranyar nantinya akan dapat dimainkan secara online. Pengguna bisa saling adu kecepatan dan saling serang dengan menggunakan senjata-senjata unik, seperti di game CTR versi PS1.

Karakter yang dibawa pun serupa. Crash Bandicoot akan tetap hadir sebagai karakter utama. Ada pula karakter Dr. Neo Cortex, Coco Bandicoot, hingga Polar si beruang salju.

Baca juga: Game Command & Conquer: Rivals Resmi Dirilis di Android dan iOS

Tak hanya karakter, arena balapan pun akan diadaptasi dari versi lawasnya. Dikutip KompasTekno dari Gamespot, Senin (10/12/2018), Crash Team Racing: Nitro-Fueled memang dibuat agar para pencinta game CTR bisa bernostalgia sembari berinteraksi secara online.

Kendati demikian, belum ada kepastian apakah game ini akan mendukung Cross-play di mana para pebalap bisa saling adu kecepatan meski konsol yang digunakan berbeda-beda. Pihak pengembang masih tutup mulut terkait hal ini.

Menurut Thomas Wilson, salah satu petinggi Beenox Studio yang mengembangkan game ini, CTR versi baru ini dibuat untuk memperingati usia game yang telah menginjak dua dekade.

"Sudah 20 tahun berlalu, jadi kami akan merayakan ulang tahun ke 20 Crash Team Racing ketika seri Nitro-Fueled ini keluar. Di mana ini adalah momen terbaik untuk merilisnya," ungkap Wilson.

Baca juga: Ingin Nostalgia dengan Game Pong, 6 Game Ini Bisa Jadi Pilihan

Crash Team Racing: Nitro-Feuled nantinya akan hadir dalam dua versi. Versi reguler akan dibanderol seharga 40 dollar AS atau sekitar Rp 578.000, dan versi Nitrous Oxide dijual dengan harga 60 dollar AS atau sekitar Rp 860.000.

Untuk edisi Nitrous Oxide, pemain akan mendapat beberapa karakter dan mobil tambahan dari awal permainan. Sedangkan dalam versi reguler, pemain harus mengalahkan bos di setiap level terlebih dahulu untuk mendapat karakter dan mobil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gamespot
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com