Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Baru di Indonesia, Realme Fokus Bangun “Brand Awareness”

Kompas.com - 11/12/2018, 09:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Realme, sub-brand dari pabrikan Oppo, terbilang pemain baru di industri smartphone. Vendor ini pun baru mulai hadir di Indonesia selama dua bulan pada Oktober lalu.

Karena itulah, Realme mengaku masih belum memiliki target penjualan untuk tahun 2019 mendatang.

Untuk sementara waktu, Marketing Director Realme South East Asia Josef Wang mengatakan pihaknya akan berupanya membuat produk-produk Realme lebih akrab di telinga konsumen.

“Kami masih akan fokus di brand awareness untuk membangun pasar,” ujar Wang saat ditemui KompasTekno usai acara peluncuran smartphone Realme U1 di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Realme U1 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

“Kami masih sangat baru di Indonesia. Saya rasa waktunya masih belum tepat untuk mengukur pangsa pasar,” lanjut Wang.

Kendati baru seumur jagung, Product Manager Realme Indonesia Felix Christian mengklaim model-model awal ponsel Realme cukup diminati konsumen Tanah Air.

Felix mencontohkan event Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar pada 11 November 2018. Ketika itu, menurut dia, Realme mampu menjual 40.000 unit perangkat dalam waktu 21 menit di e-commerce Lazada.

“Realme mencapai penjualan unit terbaik dan tercepat di saat Harbolnas,” kata Felix. Secara keseluruhan, dalam waktu 2 bulan sejak kehadirannya, Felix menyebut Realme telah berhasil menjual sekitar 80.000 perangkat di Indonesia.

Baca juga: Realme 2, Ponsel Perdana Setelah Lepas dari Oppo

Segmen konsumen yang disasar oleh Realme adalah kalangan muda dari generasi milenial. Karena inilah, tutur Felix, Realme mengutamakan engagement secara offline dan online, termasuk lewat media sosial.

Pada pertengahan November lalu, Realme mengumumkan logo barunya yang sederhana, hanya berbentuk huruf “R”. Logo ini merupakan salah satu pendekatan Realme ke konsumen agar lebih mudah dikenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com